Kepala Disperkimhub Bateng, Fani Terima Gelar Daeng Pawattak dari Suku Bugis

Kepala Disperkimhub Bateng, Fani Terima Gelar Daeng Pawattak dari Suku Bugis

Fani Hendra Saputra mendapat gelar kebangsawanan dari Suku Bugis di Desa Batu Belubang, Kecamtan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah--

BABELPOS.ID, PANGKALAN BARU - Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah (Disperkimhub Bateng), Fani Hendra Saputra mendapat gelar kebangsawanan dari Suku Bugis di Desa Batu Belubang, Kecamtan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah.

Diketahui, Fani disematkan Gelar Kebangsawanan Suku Bugis oleh Para tetua Lembaga Adat Bugis dan KKSS dengan nama Daeng Pawattak yang memiliki arti "Orang yang mengangkat derajat masyarakat kecil atau tidak mampu".

BACA JUGA:Bupati Bangka Tengah Pantau Langsung Gereja di Malam Natal

BACA JUGA: Jebol, Kolong Baku Belinyu Langsung Dinormalisasi, Abdi: Penjernihan Terus Diupayakan

Lebih lanjut, di bawah kepemimpinan Fani Hendra Saputra, Dinas Perkimhub Bateng, baru-baru ini menyerahkan secara simbolis bantuan 12 unit rumah layak huni kepada masyarakat Batu Belubang.

"Alhamdulillah, sebenarnya diberikan gelar ini merupakan tantangan dalam membantu masyarakat, karena ini bukan hanya sekedar gelar, namun sudah menjadi kewajiban kita membantu masyarakat tidak mampu," ujar Fani, Senin (25/12/2023).

BACA JUGA:Jaga Keandalan Listrik Natal dan Tahun Baru, GM PLN Pimpin Evaluasi Berkala Kesiapan Petugas dan Infrastruktur

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada masyrakat Suku Bugis yang sudah memberinya Gelar Kebangsawanan dengan nama Daeng Pawattak.

"Terimakasih kepada masyarakat Suku Bugis di Batu Belubang, insyaAllah apa yang sudah disematkan kepada saya bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: