Amankan Aset, Disperkimhub Bateng Gelar Sosialisasi PSU Perumahan

Amankan Aset, Disperkimhub Bateng Gelar Sosialisasi PSU Perumahan

Sosialisasi Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Perumahan di Hotel Soll Marina, Kecamatan Pangkalanbaru--

BABELPOS.ID, PANGKALANBARU - Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah (Disperkimhub Bateng) menggelar Sosialisasi Penyerahan Prasarana, Sarana dan Utilitas (PSU) Perumahan di Hotel Soll Marina, Kecamatan Pangkalanbaru.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kegiatan ini sebagai wadah komunikasi antara pemerintah daerah dengan pelaku usaha perumahan, baik subsidi dan komersil, harapannya dapat terpenuhinya PSU dan diserahkannya PSU kepada pemerintah dengan baik," ujarnya.

BACA JUGA:Perhari 10 Aspirasi Kasus BPJS Masuk, Ketua DPRD Bateng : Perlu Model Kolaborasi

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal ZA Upayakan Biaya Pemulihan Korban KDRT Nurlaela Hingga Tuntas

Sementara itu, Kepala Disperkimhub Bateng, Fani Hendra Saputra mengatakan kegiatan ini sangat penting untuk dipahami oleh semua pihak, baik bagi para pengembang Perumahan maupun Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Kata Dia, kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kegiatan ini adalah salah satu bentuk pengamanan aset Pemkab Bangka Tengah dalam bentuk tanah, teregistrasi dalam buku aset serta bersertifikasi," tuturnya, Jumat (1/12/2023).

BACA JUGA:Perhari 10 Aspirasi Kasus BPJS Masuk, Ketua DPRD Bateng : Perlu Model Kolaborasi

“Dengan silaturahmi ini pemahaman akan hak dan kewajiban kita akan menyediakan PSU di dalam perumahan yang dikelolah oleh pengembang dapat segera dilakukan pelepasan kepada Pemerintah Daerah, adapun pemberian tersebut yaitu PSU jalan, Siring, RTH dan penerangan," sambungnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan BAST antara Pemkab Bangka Tengah dengan dua Perusahaan yaitu PT. Putra Babel Perkasa dan PT. Bangka Damai Lestari, dan sekaligus Penyerahan Piagam Penghargaan oleh Bupati Bangka Tengah. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: