Mudik Gratis Tahap 2, Pemkab Bateng Berangkatkan 108 Pemudik

Mudik Gratis Tahap 2, Pemkab Bateng Berangkatkan 108 Pemudik

Mudik gratis kloter kedua Pemkab Bateng dilepas dari bundaran Kota Koba.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Program mudik gratis tahap 2 kembali berlanjut, kali ini sebanyak 108 orang diberangkatkan menuju Pelabuhan Tanjung Api-Api, Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Pelepasan tersebut dilaksanakan pada Selasa (18/4/2023) di Bundaran Tugu Ikan Kota Koba, Bangka Tengah oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah (Disperkimhub Bateng), Fani Hendra Saputra

"Jadi ini pemberangkatan hari kedua dan ada 108 pemudik yang pergi, sesuai daftar yang sudah masuk di data kita," ujarnya.

BACA JUGA:Mudik Gratis, Pemkab Bateng Berangkatkan 177 Warga Bateng

Fani menerangkan, sistem mudik gratis tahap 2 ini masih sama seperti tahap pertama yang kemarin dilepas oleh PJ Gubernur Suganda dan Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman. 

"Jadi masih sama seperti yang kemarin, kita koordinasikan semua pemudik gratis ini sampai ke rumahnya sesuai perintah Bupati dengan aman dan nyaman serta selamat," terangnya. 

BACA JUGA:Jelang Mudik Lebaran 2023, Polres Bateng Siagakan Ratusan Personel dan 5 Pos

Kata Dia, program ini akan menjadi program rutin yang diadakan oleh Disperkimhub Bateng sebagai program pelayanan kepada masyarakat kedepannya. 

"Sesuai arahan pak PJ dan juga perintah Bupati bahwa program ini akan kita adakan setiap tahun dan akan kita tambah kuotanya di tahun depan," tuturnya. 

BACA JUGA:3 Posko Pendaftaran Mudik Gratis Bangka Tengah Sudah Buka, Buruan Daftar!

Ia berharap, dengan adanya program ini dapat memberikan fasilitas pelayanan kepada masyarakat untuk mudik dengan aman dan nyaman kedepannya.

"Kami Disperkimhub Bateng mewakili Pemkab Bateng berupaya mewujudkan Bangka Tengah yang lebih unggul dalam pelayan ke masyarakat," ucapnya. (*)

BACA JUGA:Mudik Gratis, Pemkab Bateng Siapkan 6 Armada, Catat Tanggalnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: