Tahapan Kampanye, Polres Basel Perketat Pengamanan Objek Vital

Tahapan Kampanye, Polres Basel Perketat Pengamanan Objek Vital

Wakapolres bersama Ketua KPU Basel saat memantau pengamanan di sejumlah objek vital.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Masa tahapan kampanye pada pemilu 2024 sudah berjalan, karena itu Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) terus memperketat pengawasan maupun patroli ke sejumlah objek vital di Negeri Junjung Besaoh.

Adapun pada patroli ini dilakukan ke sejumlah objek vital yakni, kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta gudang penyimpanan logistik, hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan selama masa kampanye.

Wakapolres Basel Kompol Harry Kartono menyampaikan, upaya pengecekan ke sejumlah objek vital ini guna memastikan keamanan serta situasi yang kondusif menjelang bergulirnya pemilu 2024.

"Pengecekan ke sejumlah objek vital ini terus dilakukan melalui Operasi Mantab Brata tahun 2023 dan 2024," tuturnya, Rabu (06/12).

BACA JUGA:Ini Personel Polres Basel yang Dapat Penghargaan Kapolres

BACA JUGA:Sambang ke Masyarakat, Ini Edukasi yang Diberikan Sub Satgas Binmas Polres Basel

Pada OMB ini pihaknya menerjunkan sebanyak 106 orang personel yang terbagi 85 orang personel ditugaskan melakukan pengamanan kegiatan kampanye. Sedangkan 21 orang personel lainnya ditugaskan untuk mengamankan objek vital.

Tingginya eskalasi pelaksanaan pemilu Polres Basel telah melakukan pemetaan adanya potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya gangguan yang mungkin saja dapat terjadi selama masa kampanye yang  Terhitung sejak tanggal 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024 mendatang.

"Patroli rutin tersebut sebagai bentuk dukungan dan sinergi antara Polri, KPU dan Bawaslu dalam rangka menyukseskan pemilu serentak 2024," ucapnya.

BACA JUGA:Wakapolres Tinjau Kantor KPU dan Bawaslu Basel

BACA JUGA:Kunjungi Polres Basel, Kapolda Tegaskan Pengamanan Pemilu Menjadi Prioritas

Dirinya juga memerintahkan agar setiap anggota menjalankan tugas sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku,  sekaligus memberikan pelayanan terbaik dalam melakukan pengamanan. "Sampai dengan sekarang situasi wilayah hukum Polres Basel aman serta kondusif," jelasnya.

Pihaknya berharap patroli rutin dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga pelaksanaan pemilu khususnya di wilayah Basel dipastikan berlangsung aman, damai dan bermartabat.

"Saya meminta kepada personel yang bertugas, selalu memberikan laporan terkait situasi maupun keadaan pada saat berpatroli," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: