UMKM Fair Bangka Selatan Dimeriahkan Band Ibu Kota, Catat Tanggalnya!

UMKM Fair Bangka Selatan Dimeriahkan Band Ibu Kota, Catat Tanggalnya!

UMKM Fair Basel--Ist

BABELPOS.ID, TOBOALI - Guna menggeliatkan ekonomi di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) Pemkab Basel melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMINDAG) menggelar Kegiatan UMKM Fair 2023, yang diselenggarakan bertempat di Sport Center Basel, 28 - 30 November 2023.

Selain UMKM, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan beragam acara serta hiburan diantaranya Pentas Seni/Tari Kreasi, Hiburan Mudik Band Lokal, Lomba Mewarnai, Gerbek UMKM, Fashion Show, Senam, Lomba Memasak Lempah Kuning, Pentas Musik, Penyerahan UMKM Award dan malam penutupan akan dihibur dengan penampilan Band papan atas Indonesia, Tipe-X.

PLH Sekda Basel Hepi Nuranda menyebutkan, festival ini guna menguatkan serta meningkatkan ekonomi yang ada di Basel dengan harapan perputaran ekonomi lokal menjadi meningkat.

"Melalui penguatan ekonomi dan menciptakan peningkatan ekonomi Pelaku UMKM serta kunjungan wisatawan, itulah tujuan kegiatan ini," ujarnya, Minggu (19/11).

BACA JUGA:Puluhan Penggiat UMKM Ikuti Bimtek Perizinan dari DPMPTSP

BACA JUGA:Inovasi Diskominfo Basel, Puluhan UMKM Difasilitasi Terindex Google Maps

Disebutkan Hepi bahwa, UMKM ini juga masuk salah satu 4 program unggulan Bupati Basel dengan harapan, semakin banyak event digelar maka pertumbuhan serta peningkatan ekonomi masyarakat akan Stabil.

Selain itu, pada kegiatan ini nantinya ratusan UMKM akan menawarkan produknya di stand - stand yang telah disiapkan oleh penyelenggara, dan juga para pengunjung event ini diprediksi bukan hanya dari Kabupaten Basel juga tetapi juga ada dari Kabupaten lainnya.

"Untuk penggiat UMKM nya kita utamakan yang lokal, dan juga selama 3 hari ini nantinya diprediksi banyak pengunjung di luar Basel yang akan ikut atau mengunjungi para penggiat UMKM dengan berbelanja berbagai produk yang ditawarkan," jelasnya.

BACA JUGA:Puluhan UMKM Padati Kawasan Himpang 5 Toboali

BACA JUGA:Kunjungan Wisatawan Meningkat Hingga 75 Persen, Firmansyah: Baik Bagi UMKM Basel

BACA JUGA:Mahasiswa KKN Unmuh buat Kerupuk dari Ikan Gelamo, Ternyata Enak! Peluang UMKM Nih..

"Ayo meriahkan serta sukseskan Event Festival Pesona UMKM Basel tahun 2023 ini, karena selain diisi dengan beragam acara menarik dan seru, pada malam penutupan akan dihibur dengan penampilan artis band papan atas Indonesia yaitu Tipe-X ," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: