Kesbangpol Babel Sosialisasikan Penilaian P4GN Award dan Persiapan Tes Urine

Kesbangpol Babel Sosialisasikan Penilaian P4GN Award dan Persiapan Tes Urine

Sosialisasi Penilaian P4GN Award dan Persiapan Tes Urine yang Digelar Kesbangpol Babel.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Badan Kesbangpol Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan terus mendorong kabupaten dan kota untuk serius dan konsen dalam melaksanakan P4GN  di wilayahnya masing-masing.

Hal ini disampaikan, Plt. Kepala Kesbangpol Babel, Kurniawan usai membuka Sosialisasi Penilaian P4GN Award se- Provinsi Bangka Belitung dan Rapat Persiapan Tes Urine Tahun 2023, di ruang Meeting Pasir Padi Bangka City Hotel, Selasa (28/11/2023).

Disampaikan Kurniawan, keseriusan kabupaten kota dalam melaksanakan P4GN menjadi hal yang sangat penting sebagai upaya bersama dan berkelanjutan dalam perang melawan peredaran gelap narkoba serta menyelamatkan masa depan anak bangsa. Oleh karenanya dengan award ini diharapkan dapat menjadi salah satu stimulan dan penilaian terhadap kabupaten/kota dalam penyelenggaraan P4GN.

“Sosialisasi ini semoga dapat ditindaklanjuti oleh kabupaten/kota untuk melaksankan P4GN, karena nanti baru akan di monitoring oleh tim penilai dari Kesbangpol Babel, BNN dan Polda terkait regulasi yang disediakan, dukungan anggaran maupun proses pelaksanaan P4GN yang telah dilaksanakan. Sehingga nanti hasil penilaian terbaik akan berhak mendapatkan P4GN award,” jelas Kurniawan.

BACA JUGA:Workshop Rencana Aksi P4GN, Kesbangpol Babel Ajak Warga Basel Cegah Penyalahgunaan Narkoba

BACA JUGA:Badan Kesbangpol Babel Jadikan Pemkab Bangka Role Model P4GN

Award P4GN  ini juga diarahkan guna merangsang agar kabupaten/kota lebih giat untuk ikut melaksanakan program P4GN sebagaimana yang juga telah dilakukan provinsi. Karena program ini harus dapat diimplementasikan dengan baik guna mencapai tujuan Babel Bersih Narkoba (Bersinar) ini tidak bisa sendiri-sendiri.

 “Kita mendorong kerjasama untuk pelaksanaan tes urine di kabupaten kota agar semakin mempersempit peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba  termasuk oleh oknum ASN. Dan di tahun 2024 dari Pemprov Babel juga akan melaksanakan kegiatan tes urine secara rutin, untuk anggarannya juga sudah siapkan,” tambahnya.

BACA JUGA:Kesbangpol Babel Gelar P4GN Award, Ini Para Juaranya

BACA JUGA:Gelar Workshop P4GN, Kesbangpol Babel Perkuat Sinergi 2023

Staf Ahli, Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Bangka Belitung, Eko Kurniawan juga memastikan bahwa Pemerintah Provinsi Bangka Belitung sangat serius dalam mensukseskan P4GN sebagaimana yang diamanahkan oleh undang-undang dan melindungi anak bangsa dari penyalahgunaan narkoba.

“Babel merupakan satu-satunya daerah di Indonesia yang telah melaksanakan award P4GN, makanya Pj.Gubernur Babel juga sangat berkomitmen dalam mensukseskan kegiatan ini termasuk untuk test urine yang tetap rutin dilaksanakan dan secara bertahap, karena jumlah ASN maupun pegawai kantor pemerintahan yang disasar juga banyak,” tambahnya. (*)

BACA JUGA:Camat dan Lurah se-Pangkalpinang Ikut Workshop P4GN Bersama Kesbangpol Babel

BACA JUGA:Kesbangpol Yogyakarta Belajar P4GN ke Pangkalpinang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: