Camat dan Lurah se-Pangkalpinang Ikut Workshop P4GN Bersama Kesbangpol Babel

Camat dan Lurah se-Pangkalpinang Ikut Workshop P4GN Bersama Kesbangpol Babel

Penyuluhan P4GN bagi camat dan lurah se Kota Pangkalpinang.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Workshop Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika (P4GN) dan Peraturan Menteri Desa No.8 Tahun 2022 Badan Kesbangpol Bangka Belitung berlangsung di Hotel Bangka City Pangkalpinang, Kamis (03/08/2023).

Plt.Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Bangka Belitung, Umi Kalsum menyampaikan bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka mengajak semua komponen termasuk desa kelurahan untuk peduli pencegahan narkoba melalui program P4GN.

BACA JUGA:Badan Kesbangpol Babel Jadikan Pemkab Bangka Role Model P4GN

Program P4GN harus massif dilaksanakan dan menyentuh semua lini kehidupan masyarakat agar dapat bersama-sama bergerak melawan terhadap peredaran gelap dan penyalahgunaan narkoba yang merupakan perusak masa depan generasi muda bangsa ini. 

"Semua pihak harus ikut terlibat dalam perang melawan narkoba, karena masyarakat kita ini pusat tinggalnya di desa dan kelurahan," ujar Umi.

Ia menyebut bahwa Kesbangpol Babel juga menggandeng dinas kesehatan, dinas sosial dan terkait lainnya untuk juga terus ikut mengedukasi bagi masyarakat untuk lebih peduli dan dalam rangka tercapainya Babel Bersinar, Kabupaten Kota Bersinar, Kecamatan Bersinar, Kelurahan Bersinar hingga Desa Bersinar alias Bersih Narkoba. 

BACA JUGA:Kesbangpol Babel Gelar P4GN Award, Ini Para Juaranya

BACA JUGA:Gelar Workshop P4GN, Kesbangpol Babel Perkuat Sinergi 2023

Hadir dalam kesempatan ini para lurah dan camat se Pangkalpinang yang diharapkan dapat menjadi perpanjangan tangan dalam menggerakkan kesadaran masyarakat guna menyelamatkan anak bangsa dari penyalahgunaan narkoba sebagai acaman besar yang sangat berbahaya yang sedang di hadapi bangsa saat ini.

"Banyak sudah generasi muda kita yang menjadi korban sebagai pengguna bahkan sebagai kurir atau pengedar. Makanya ini harus ditingkatkan terus kesadaran masyarakat untuk bersama perang melawan narkoba," ujarnya. (*)

BACA JUGA:Kesbangpol Yogyakarta Belajar P4GN ke Pangkalpinang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: