ThorChon Tandatangani Kesepakatan Bangun PLTT TMSR 500 di Pulau Kelasa

ThorChon Tandatangani Kesepakatan Bangun PLTT TMSR 500 di Pulau Kelasa

--

BABELPOS.ID, PANGKALAN BARU - PT. Thorcon Power Indonesia dan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melakukan penandatanganan kesepakatan bersama di Soll Marina Hotel pada Senin, (20/11/2023).

BACA JUGA:Tugu Bola Mirip Robot Transformers, Netizen Basel Protes

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengungkapkan penandatanganan kesepakatan ini merupakan dukungan Pemkab Bateng terhadap rekomendasi Kementrian Dalam Negeri agar dibuatkannya kesepakatan bersama antara PT. Thorcon Power Indonesia dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

"Kesepakatan ini guna mendukung kerjasama dalam penyediaan pelayanan publik yang bergerak di bidang energi baru berbasis Teknologi Molten Salt Reaktor (TMSR500)," ujar Algafry kepada awak media.

BACA JUGA:Tugu Bola Basel Mirip Transformers, Ini Penjelasan Bank Sumsel Babel dan Dinas PUPR

Dikatakan Algafry, pihaknya menyambut baik rencana pembangunan energi baru berbasis TMSR500, yang rencananya akan dibangun di Pulau Kelasa, Batu Beriga, Kecamatan Lubuk Besar, Bangka Tengah.

"Setelah penandatanganan ini, maka dapat segera ditindaklanjuti dengan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, agar pembangunannya bisa lancar," tuturnya.

BACA JUGA:Wujudkan Generasi Emas 2045, PT Timah Tbk Berperan Aktif Tangani Anak Stunting di Wilayah Operasional Perusaha

Direktur Operasi PT Thorcon Power Indonesia, Bob S Efendi mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang luar biasa dengan Pemkab Bateng.

Menurutnya, ini merupakan proyek bersejarah bagi bangsa Indonesia dan menjadi awal perubahan bagi wajah Bangka Belitung, khususnya Bangka Tengah.

"Tentu kita akan memastikan masyarakat terdekat akan mendapatkan manfaat dari proyek ini dan kita prediksi 500 karyawan akan terserap," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: