Tugu Bola Basel Mirip Transformers, Ini Penjelasan Bank Sumsel Babel dan Dinas PUPR

Tugu Bola Basel Mirip Transformers, Ini Penjelasan Bank Sumsel Babel dan Dinas PUPR

Tugu Bola yang dinilai Netizen Mirip robot Transformers.--Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Viral setelah diunggah netizen di Facebook atas kekecewaannya terhadap pembangunan Tugu Sepakbola yang lebih mirip robot Transformer ketimbang pemain bola, mendapat respon Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bangka Selatan (Basel).

Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Basel, Yudi Siswanto mengatakan, paket pembuatan tugu tersebut sudah include dengan pendestrian yang berasal dari CSR Bank Sumsel Babel Cabang Toboali.

"Tugu tersebut bertema abstrak, tetapi bukan seperti robot," tuturnya, Senin (20/11).

"Kami juga sudah menelepon yang pelaksana mengerjakan tugu tersebut, untuk meminta dirubah ke bentuk minimalis, namun gak kayak robot, saya bukan pengawas juga mas, hanya diminta bantu lihat - lihat saja, dan kalau tukang bertanya saya yang jelasin, untuk dananya juga gak sampai 200 juta," tambahnya.

BACA JUGA:Tugu Bola Mirip Robot Transformers, Netizen Basel Protes

Sementara itu, Kepala Bank Sumsel Babel Cabang Toboali Octavidy Edward saat dikonfirmasi melalui WhatsApp mengakui, pembangunan Tugu Sepakbola tersebut memang berasal dari CSR bank daerah itu.

"Kita cuma menyediakan dananya saja, tetapi terkait pengerjaan dan pengawasannya oleh dinas terkait," sebutnya singkat.

BACA JUGA:Sepak Bola Hasil Imbang, Silat Basel Sumbang 1 Emas

Diberitakan pembangunan Tugu Sepakbola Toboali jadi viral di media sosial karena diprotes netizen yang menilai bentuk tugu berwarna keemasan itu tidak mirip pemain bola, tapi seperti robot Transformer. Netizen menilai pihak yang mengerjakan tugu tersebut tidak memahami filosofi dan sejarahnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: