Jelang Pemilu 2024, Polresta Pangkalpinang Terus Tingkatkan Kemampuan Dalmas Personel

Jelang Pemilu 2024, Polresta Pangkalpinang Terus Tingkatkan Kemampuan Dalmas Personel

--

BABELPOS ID, PANGKALPINANG - Satuan  Samapta Polresta Pangkalpinang menggelar latihan pengendalian massa (Dalmas) bagi para personel, Selasa (31/10/2023). 

BACA JUGA:Juara Umum Porprov Babel 2023, Bangka Tengah Cairkan Bonus Hingga 5 Miliar

Pelatihan yang berlangsung di lapangan halaman belakang Mapolresta Pangkalpinang ini dalam rangka meningkatkan kemampuan personel menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Latihan dalmas dipimpin langsung Kasat Samapta AKP Ferry Gunadi yang didampingi Kasubnit Turjawali 1 Ipda Suhaili, Kasubnit 1 Pamobvit Ipda A Syawkani, Ps.Kasubnit Dalmas 1 Aipda Indra Jaya Kesuma, Ps.Kasubnit Dalmas 2 Aiptu Agung dan Ps.Kasubnit 2 Pamobvit Aipda Izdihad. 

BACA JUGA:Sidak Pasar, Harga Pangan di Bateng Melonjak, Cabai Kecil Capai 125 Ribu per Kilogram

Ferry mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan personel Satuan Samapta Polresta Pangkalpinang serta meningkatkan kekompakan dan sinergitas personel, terlebih menjelang pengamanan pemilu 2024.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan untuk meningkatkan skill personel. Kami juga mempersiapkan untuk pengamanan Pemilu tahun 2024 di Kota Pangkalpinang,” ujar Ferry. 

BACA JUGA:Atlet Porwil Asal Babar Dapat Uang Pembinaan

Dikatakan Ferry, pada dasarnya Polri siap mengawal pemilu 2024. Bahkan dia juga menegaskan bahwa polri akan menjaga netralitas dalam pesta demokrasi yang digelar setiap lima tahun sekali tersebut. 

"Harapannya dalam pelaksanaan Pemilu nantinya dapat berjalan dengan aman dan kondusif," harap Ferry.

Lanjut Ferry, falam latihan Dalmas tingkat lanjut ini, para personel menggunakan tameng dan tongkat sebagai alat pelindung.

BACA JUGA:4 Model iPhone 15 Sudah Tersedia di Indonesia, Teknologinya Canggih, Harganya Segini...

Latihan ini, katanya, dilaksanakan dengan drill gerakan dalmas seperti gerakan ditempat tongkat ditangan, jalan ditempat dan lepas perlengkapan. Lalu dilanjutkan dengan gerakan sikap siaga, dorong maju, desak maju dan sikap berlindung.

"Kemampuan ini penting kita tingkatkan bagi para personel, karena ini sebagai langkah antisipasi kita ketika nanti terjadi keributan massa," pungkasnya.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: