Sidak Pasar, Harga Pangan di Bateng Melonjak, Cabai Kecil Capai 125 Ribu per Kilogram

Sidak Pasar, Harga Pangan di Bateng Melonjak, Cabai Kecil Capai 125 Ribu per Kilogram

--

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) melakukan pemantauan harga stok komoditi pangan dan pengawasan keamanan pangan di Pasar Modern Koba, pada Selasa, (31/10/2023).

BACA JUGA:Yang Suka Begadang dan Malas Olahraga Simak Ini! Anda Beresiko Stroke

Diketahui sidak pasar ini digelar untuk memantau harga bahan pokok yang ada di pasaran, sekaligus memastikan stok aman terkendali.

"Harga bahan pokok ini memang mengalami kenaikan, terutama beras dan yang paling signifikan naik yakni cabai hingga cabai kampung 125 ribu per kilogram," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman.

BACA JUGA:Terus Berprestasi, Ini Penghargaan IKP Diskominfo Kep Babel pada Anugerah Media Humas 2023

"Rentang harga cabai ini, 115 hingga 125 ribu per kilogram dan ada kemungkinan harga bawang bakal merangkak naik," tambahnya.

Dikatakan Algafry, saat ini harga beras memang terus menerus naik.

"Beras ini harganya terus naik dan harus kita laporkan segera, agar nanti kita bisa menstimulus ini dan kita Pemerintah Daerah, Kapolres, Kejari, Dandim, Pengadilan, dan DPRD sama-sama membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan," terangnya.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Gelar Sosialisasi Penanganan Pengaduan Masyarakat

"Langkah-langkah kita, seperti menggelar pasar murah bersubsidi untuk membantu masyarakat," ujarnya.

Ia juga mengakui, bahwa hingga saat ini pihaknya masih melakukan impor untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Bangka Tengah.

BACA JUGA:Diskominfo Babel Raih Media Audiovisual Terbaik se-Indonesia

"Komoditi memang ada yang kita datangkan dari luar, karena kita memang belum bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di Bateng, terutama cabai ada impor dari Berebes," tuturnya.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop-UMKM Bateng, Ali Imron mengatakan trend kenaikan, khususnya komoditi cabai ini sudah terjadi selama 1 pekann.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: