Ternyata Kopi Bisa Atur Berat Badan, Tapi...

Ternyata Kopi Bisa Atur Berat Badan, Tapi...

Ilustrasi kopi --Ist

Tips Sehat Menikmati Kopi

Kopi bisa menjadi tambahan yang bagus untuk diet pendukung pengelolaan berat badan. Namun, penting untuk diingat bahwa menambahkan gula ke dalam cangkir kopi mungkin tidak membawa manfaat apa pun.

“Gula merupakan karbohidrat sederhana yang artinya cepat dicerna, diserap, dan diubah menjadi energi (kalori) oleh tubuh kita,” kata Hackworth dikutip Antara, Kamis (26/10).

BACA JUGA:Coffeeholic Merapat! Begini Cara Bikin Kopi Istimewa

Dia mengingatkan gula sederhana tidak membantu kita merasa kenyang sehingga bisa menyebabkan makan berlebihan dan berpotensi menambah berat badan. Daripada menambahkan pemanis pada kopi, Hackworth merekomendasikan orang-orang untuk menambahkan rempah-rempah seperti kayu manis, beberapa krimer non-susu favorit, atau bahkan hanya susu.

“Beberapa penelitian menunjukkan bahwa protein yang ditemukan dalam susu dapat meningkatkan efek anti-inflamasi kopi,” kata dia.

Kemudian, terkait penggunaan pemanis buatan, masih banyak yang belum diketahui.

“Diperlukan lebih banyak penelitian mengenai hubungan antara pemanis bebas gula dan berat badan, tetapi pemanis bebas gula dapat menjadi pengganti yang tepat jika tidak berlebihan,” pakar gizi Melissa Mitri, MS, RD.

BACA JUGA:D'Fortune Place, Menikmati Kopi dengan Nuansa Beda

Mitri menuturkan, meskipun gula buatan dapat membantu menurunkan asupan kalori, tetap penting untuk menyadari berapa banyak yang dikonsumsi.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara