Gerakan Pungut Sampah Pemkot PGK Disambut Antusias Warga

Gerakan Pungut Sampah Pemkot PGK Disambut Antusias Warga

Pemenang doorprize jalan sehat gerakan pungut sampah Kota Pangkalpinang.--Abot

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang terus berupaya memberikan kenyamanan kepada masyarakat Kota Pangkalpinang. Salah satunya lewat kebersihan kota 'Seribu Senyuman' ini. Melalui Gerakan Pungut Sampah (GPS) Pemerintah bersama masyarakat kompak bergerak demi kebersihan kota.

GPS ini sendiri merupakan Strategi Implementasi Kolaborasi Masyarakat dan Pemerintah Atasi Sampah Kota Pangkalpinang (Si Kompak PGK) yang dilaksanakan di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Minggu (15/10/2023) pagi.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil dalam kegiatan ini berharap dapat menjadikan Kota Pangkalpinang bersih total.

"Kita canangkan Pangkalpinang juara untuk yang namanya kebersihan. Gerakan jalan sehat sekaligus pungut sampah bersama ini kita harapkan menjadikan Pangkalpinang bersih total," ungkap Wako Molen.

BACA JUGA:Sampah di Pangkalpinang Makin

BACA JUGA:Jalan Sehat Pungut Sampah, Menuju Pangkalpinang Bersih Total!

Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Miego juga turut serta dalam kegiatan tersebut. Dia menyebut kegiatan ini merupakan kolaborasi antara Pemkot dan masyarakat dalam rangka mengatasi sampah di Kota Pangkalpinang. Tanggung jawab kebersihan menurut dia menjadi tanggungan bersama bukan hanya Pemerintah saja.

"Kita hari ini bukan hanya memungut sampah. Dari kita sendiri menjaga untuk tidak membuang sampah sembarangan itu sudah membantu menjaga kebersihan di Kota Pangkalpinang," tuturnya.

BACA JUGA:Mengelola Kota, Mengelola Sampah

BACA JUGA:Pj Gubernur Suganda akan Siapkan Alat Pembakar Sampah

Pemerintah Kota Pangkalpinang juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kepada para sponsor dan masyarakat yang telah berpatisipasi pada kegiatan ini.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: