Jalan Sehat Pungut Sampah, Menuju Pangkalpinang Bersih Total!

Jalan Sehat Pungut Sampah, Menuju Pangkalpinang Bersih Total!

Wako Molen melepas peserta jalan sehat Gerakan Pungut Sampah.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Wali Kota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil ikut bergabung dengan peserta jalan sehat Gerakan Pungut Sampah (GPS) melalui Si Kompak PGK (Strategi Implementasi Kolaborasi Masyarakat dan Pemerintah Atasi Sampah Kota Pangkalpinang) di Alun-Alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang, Minggu (15/10/2023). 

"Dengan adanya kegiatan jalan sehat gerakan pungut sampah bersama, semoga Pangkalpinang menjadi bersih total. Kita canangkan Pangkalpinang juara untuk yang namanya kebersihan," ucap Molen, sapaan akrab wali kota. 

BACA JUGA:Sampah di Pangkalpinang Makin

BACA JUGA:Semarak Festival Pesta Rakyat Opas, Wako Molen Sebut Momentum Kebersamaan

Senada, Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang, Mie Go, S.T., M.Si menyebut ini merupakan kolaborasi antara Pemkot dan masyarakat dalam rangka mengatasi sampah di Kota Pangkalpinang. 

"Mengatasi sampah bukan hanya tanggungjawab Pemkot melainkan tanggungjawab kita bersama. Kita bukan hanya memungut sampah, dari kita sendiri menjaga untuk tidak membuang sampah sembarangan itu sudah membantu menjaga kebersihan di Kota Pangkalpinang," kata Mie Go. 

BACA JUGA:Segera Daftar, RSUD DH PGK Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

BACA JUGA:Sekda Mie Go Harap Perkemahan Pramuka 2023 Penuh Kekompakan

Pada kesempatan tersebut, pihaknya mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada para sponsor dan masyarakat yang telah berpartisipasi pada kegiatan ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: