Miris Dengan Kasus Asusila di Basel, Ini Intruksi Bupati Riza

Miris Dengan Kasus Asusila di Basel, Ini Intruksi Bupati Riza

Bupati Riza Herdavid --Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Mendengar adanya kasus asusila terhadap anak di bawah umur yang terjadi di Toboali pada Sabtu (07/10), Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid langsung merespon dengan memberikan intruksi langsung kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait agar segera memberikan pendampingan terhadap korban.

"Saya intruksikan langsung kepada dinas terkait agar segera memberikan pendampingan kepada korban, baik dari proses pemulihan psikis maupun sampai di proses hukum," ungkapnya, Minggu (15/10).

Selain itu kepada Dinas Satpol PP, Dinas Pendidikan, Camat, Lurah, RT/RW agar segera mengambil langkah preventif guna mengantisipasi agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali di Basel.

BACA JUGA:Pria Beristri Setubuhi Anak Bawah Umur, Modusnya Pengobatan Ibu

BACA JUGA:Pria Cabul!! Minta Kirim Foto Anak Bawah Umur, Ternyata Buat Ini

Untuk Satpol PP agar berpatroli secara rutin ke area - area tertentu, Dinas Pendidikan sesegera mungkin mengintruksikan kepada pihak sekolah mengambil langkah agar anak - anak sekolah tidak berkeliaran melebihi jam 21.00 wib di area publik.

"Saya intruksikan kepada Satpol PP untuk sering berpatroli ke area tertentu, begitu juga Dinas Pendidikan agar sesegera mungkin berkoordinasi kepada sekolah - sekolah yang ada di Basel," terangnya.

"Dan juga kepada lurah, RT/RW untuk mengawasi warganya dengan intens dan jalin komunikasi yang baik kepada warga," tambah Bupati Riza.

BACA JUGA:Remaja Bawah Umur Hilang dari Kamar, Ternyata Dibawa Pacar Kabur

BACA JUGA:Terbakar Cemburu, Mahasiswa di Pangkalpinang Setubuhi Pacar Bawah Umur

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA) Basel Haris Setiawan mengatakan, pihaknya telah mendatangkan psikiater guna memulihkan kondisi korban.

"Kita telah melakukan pendekatan terhadap korban, mendatangkan psikiater guna memberikan bimbingan konseling serta memulihkan trauma korban," tuturnya.

BACA JUGA:Setubuhi Gadis Dibawah Umur, Pemuda Asal Banyuasin Diringkus Unit PPA Polres Pangkalpinang

BACA JUGA:Rudapaksa Gadis Dibawah Umur, Seorang Pria di Bateng Diringkus Buser Naga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: