Polemik Isi Rumah Dinas Bupati, Begini Penjelasan Sekda Bangka

Polemik Isi Rumah Dinas Bupati, Begini Penjelasan Sekda Bangka

Sekda Bangka Andi Hudirman--Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Polemik soal isi rumah dinas Bupati Bangka yang disebut kosong saat akan ditempati PJ Bupati M. Haris AR, akhirnya dijelaskan Sekda Andi Hudirman.

Kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (9/10), Sekda Andi menjelaskan bawah Pemkan Bangka akan melakukan renovasi beberapa ruang yang ada di kediaman dinas Bupati Bangka. 

BACA JUGA:Rapat Perdana, Pj Bupati Bangka Sampaikan Prioritas Ini

Terkait renovasi tersebut maka barang rumah tangga dan perabotannya untuk sementara waktu dipindahkan ke salah satu rumah dinas pejabat yang terletak di jalan Pemuda Sungailiat.

"Jadi karena ada perbaikan rumdin bupati, barang-barang untuk sementara waktu kita amankan pindahkan untuk diamankan sementara waktu. Dan juga sambil menunggu proses penghapusan, jadi bukan barang- barang tersebut hilang," ujar Sekda Andi.

BACA JUGA:Dukung Kebijakan Pj Bupati Bangka, Dindikpora Himbau Sekolah Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Dijelaskannya lebih lanjut, barang -barang di rumdin Bupati Bangka yang kondisinya sudah usang dan masa pakainya sudah 5 tahun, akan dilakukan penggantian, seperti tempat tidur, lemari, peralatan makan dan lainya. 

"Perlu diganti yang baru karena akan segera ditempati oleh PJ Bupati Bangka nantinya," jelasnya.

BACA JUGA:Tampil Perdana Tengah Masyarakat di Kemuje, Pj Bupati Bangka Sampaikan Ini

Sekda Andi menegaskan Bupati Mulkan tidak membawa barang dari rumah tersebut saat pindah, karena barang-barang itu inventaris rumah dinas.

"Tidak mungkinlah barang-barang tersebut dibawa Bupati Bangka sebelumnya, karena barang tersebut merupakan barang inventaris Rumdin Bupati Bangka," tegasnya.

BACA JUGA:Haris Jadi PJ Bupati, Darsani: Dia Sudah Tahu Bangka

Meski demikian dijelaskan Sekda Andi, pengosongan barang atau renovasi rumah dinas ini sudah biasa terjadi dan diterapkan dimanapun. Tidak hanya di Kabupaten Bangka saja. Hanya saja banyak isu negatif yang berkembang di masyarakat tanpa mengetahui kebenaran informasinya.

"Sekarang proses perbaikan beberapa ruang sudah dilakukan di Rumdin Bupati Bangka, Mudah-mudahan tiga mnggu ke depan sudah selesai, karena Rumdin akan ditempati oleh Pj Bupati Bangka yang baru," tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: