Tampil Perdana Tengah Masyarakat di Kemuje, Pj Bupati Bangka Sampaikan Ini

Tampil Perdana Tengah Masyarakat di Kemuje, Pj Bupati Bangka Sampaikan Ini

Sambutan PJ Bupati Bangka saat peringatan Maulid Nabi di Kemuje.--Yudi

BABELPOS.ID, MENDO BARAT - Sehari setelah dilantik sebagai PJ Bupati Bangka, M Haris menghadiri perayaan Maulid Nabi bersamaan masyarakat Kemuje, Mendo Barat, Kamis (28/9). Hadir di Masjid Rahmatudin bersama PJ Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu, menjadi moment pertamanya berada di tengah masyarakat Bangka.

Dalam sambutannya, PJ Bupati Haris mengatakan, bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar diperingati, tetapi lebih dari itu hendaknya dapat dicontoh, diteladani serta diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga melalui kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini bisa menjadi contoh kita dalam meneladani sosok beliau, maka kita akan menjadi manusia yang mulia," ujar Haris.

BACA JUGA:Awali dengan Bismillah, Soal Ini Jadi Prioritas Pj Bupati Haris

Dikatakan Haris, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Kemuja dilakukan dengan penuh kebersamaan dan kebahagiaan serta merupakan adat istiadat dari sejak dahulu.

"Pesan saya, masyarakat agar kita lebih dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah dan menjaga kebersamaa dengan berbagai kegiatan dan tetap menjaga dan melestarikan tradisi agama yang telah ada," pesannya.

BACA JUGA:Lantik Haris, Pesan Suganda ke Sekda Bangka: Tolong Dibantu, Jangan Ada Gerakan Macam-macam!

Kepala Desa Kemuja M Istohari sebagai tuan rumah mengatakan, apa yang telah ditinggalkan oleh para pendahulu harus terus dijaga, sehingga tradisi ini tidak hilang ditelan zaman.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, sama halnya dengan hari rayanya masyarakat Desa Kemuja, bahkan masyarakat di sini menerima tamu bagi siapa pun yang datang kerumahnya," kata Istohari.

Istohari berharap, dengan keramahan dan terbukanya masyarakat Desa Kemuja dalam menyambut tamu yang datang, menjadi momentum untuk terus memperkuat tali silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah di antara sesama masyarakat. (*)

BACA JUGA:Pernah Lurah & Camat, Ini Karier Haris Sebelum Ditunjuk Jadi PJ Bupati Bangka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: