Hotspur ke Puncak dengan 10 Pemain, MU & Chelsea Mulai Bangkit

Hotspur ke Puncak dengan 10 Pemain, MU & Chelsea Mulai Bangkit

Eric Ten Hag memeluk Scott McTominay yang menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah.--Ist

BABELPOS.ID - Tottenham Hotspur menunjukkan menjadi kandidat juara Liga Inggris Inggris. Meski bermain dengan 10 orang, anak asuh Ange Postecoglou mampu mengalahkan tuan rumah Luton dengan skor 0-1. Rekor tak terkalahkan masih belum tercoreng hingga pekan kedelapan, Sabtu (8/10).  

Hasil ini membawa pasukan The Lilywhites naik ke puncak klasemen English Premier League dengan 20 poin dari 8 laga, menggeser Manchester City dengan 18 poin dan akan bertanding malam ini.

BACA JUGA:Kalahkan Liverpool, Tapi Hotspur Ngaku Kesulitan

Sementara dalam lainnya, Manchester United dan Chelsea berhasil membalikkan keadaan setelah sempat tertinggal lebih dulu. 

Scott McTominay menjadi pahlawan kebangkitan Setan Merah dengan dua golnya untuk mengalahkan Brentford 2-1 di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu.

 BACA JUGA:Kenapa Rashford Mandul Cetak Gol?

Brentford sempat unggul lebih dahulu melalui Mathias Jensen. Anak asuh Eric Ten Jaga sepertinya akan kembali kalah karena belum juga mampu mencetak gol diwaktu normal. 

Saat pertandingan memasuki waktu tambahan, Scott McTominay berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Brentford pada menit 90+3 menjadi gol (1-1).

BACA JUGA:2 Kali Kalah, Ten Hag Masih Yakin MU Lolos Grup Liga Champions

Saat pertandingan seperti akan berakhir imbang, McTominay tampil sebagai pahlawan Setan Merah berkat sundulannya yang berbuah gol pada menit 90+7 hingga skor berubah 2-1 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil ini membuat Manchester United naik ke peringkat 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 12 poin dari 8 laga. 

BACA JUGA:Bek Andalan MU Ini Harus Operasi, Absen Panjang?

Usai laga, pahlawan MU dalam laga ini McTominay mengaku dia gol yang dicetaknya sangat luar biasa.

"Dua gol di akhir laga itu luar bisa, tapi saya senang bisa berkontribusi dan menunjukkan bahwa saya mampu," ujar McTominay kepada PLP seperti dilansir BBC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara