Hotspur ke Puncak dengan 10 Pemain, MU & Chelsea Mulai Bangkit

Hotspur ke Puncak dengan 10 Pemain, MU & Chelsea Mulai Bangkit

Eric Ten Hag memeluk Scott McTominay yang menjadi pahlawan kemenangan Setan Merah.--Ist

BACA JUGA:Varane Yakin MU Bisa Juara Liga Champions

McTominay pun mengungkap instruksi yang diberikan Erik ten Hag untuknya. "Dia mengatakan 'Masuklah dan cetak gol', sesuatu yang saya lakukan," ungkapnya.

Sementara di stadion Turf Moor, markas Burnley, Chelsea mulai menunjukkan konsistensinya. Sempat tertinggal lebih dulu di menit ke-14 oleh gol Wilson Odobert, anak asuh Mauricio Pochettino membalikkan keadaan untuk menang 1-4. 

BACA JUGA:Kenapa Altay Bayindir Belum Dimainkan Setan Merah?

Kemenangan The Blues dimulai gol bunuh diri Ameen Al Dakhil untuk merubah skor 1-1. Selanjutnya di babak kedua Chelsea menambah 2 gol melalui penalti Cole Palmer (50), Raheem Sterling (65) dan Nicolas Jackson (74). 

Hasil ini membawa Chelsea naik ke urutan ke-10 dengan 11 poin sekaligus menunjukkan konsistensinya dengan memenangi tiga laga terakhir mereka.

BACA JUGA:Ujian Arsenal! Kalah dari Lens, Striker Cedera, Ditunggu Manchester City dan Chelsea

Usai laga pelatih Chelsea menilai pasukannya memang layak menang. "Hari ini adalah penampilan yang solid. Kami kebobolan satu gol dan struktur pertahan Burnley susah ditembus. Di babak kedua kami mendominasi dan sepenuhnya pantas mendapatkan hasilnya," ujar Pochettino dikutip dari BBC.

Menurut pelatih asal Argentina ini, kerja keras ini akan meningkatkan kepercayaan diri timnya yang dihuni banyak pemain muda dan baru.

BACA JUGA:Chelsea Kalah Terus, Pochettino Minta Waktu

"Kami bermain bagus tapi kami perlu berkembang dan lebih percaya diri di depan. Saya senang dan saat ini kami sedang membangun kepercayaan diri dan tiga kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir penting bagi tim muda ini," tukasnya. (*)

BACA JUGA:Ada Apa dengan Mbappe?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara