Mulkan Icip-icip di Festival Harmony: Belum Sah ke Belinyu tak Makan Otak otak

Mulkan Icip-icip di Festival Harmony: Belum Sah ke Belinyu tak Makan Otak otak

Mulkan ikut memanggang otak-otak didampingi Camat Belinyu Lingga Pranata.--Ist

BABELPOS.ID, BELINYU - Salah satu kuliner yang sangat terkenal di Belinyu adalah 'Otak-otak'. "Belinyu ini punya branding kuat melalui Otak-otak Belinyu, jadi belum sah kalau tidak mencicipi Otak-otak kalau berkunjung ke Belinyu ini. Yo makan otak-otak men (kalau-red) ke Belinyu," kata Mulkan sembari mencicipi otak otak yang disiapkan pada Festival Harmony Belinyu, di halaman rumah dinas camat Belinyu kemarin malam, Sabtu (30/9/2023).

BACA JUGA:2 Hari Jelang Akhir Masa Jabatan, Mulkan Rombak 101 Jabatan, Ini 5 Pejabat Eselon II yang Dilantik

Pada Festival Harmoni Belinyu tersebut disiapkan 50.000 Otak otak, makanan khas Belinyu gratis untuk masyarakat yang menghadiri festival.

Bupati Bangka periode 2018-2023, H Mulkan SH, MH yang menghadiri event Harmoni Belinyu mengatakan, Belinyu sudah memiliki branding kuat kuliner Otak-otak. Sehingga, tidak sah kalau ke Belinyu tidak makan otak otak.

BACA JUGA:Pamit, Minta Maaf Pada Pegawai, Mulkan Sampaikan Ini

Mulkan menerangkan, jika kehadirannya sebagai bentuk pelayanannya kepada masyarakat.

"Jabatan saya sebagai Bupati boleh berakhir, akan tetapi yang namanya melayani masyarakat itu kan tidak ada kata akhir sampai ujung hayat kita," ujar Mulkan.

BACA JUGA:Latih Ribuan Nasabah Bangka, Bupati Mulkan Puji Peran PNM Mekaar Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Dia lebih jauh berharap agar Harmoni Belinyu ini bisa diselenggarakan secara rutin setiap tahun. Karena banyak hal positif yang bisa dirasakan masyarakat.

"Melalui Harmoni Belinyu ini dapat menjadi sarana yang mempersatukan, mengharmonikan seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Belinyu ini dalam segala hal sesuai jargon 'Belinyu Bersatu', Harmoni Belinyu ini juga menjadi sarana hiburan bagi masyarakat, selain juga untuk menumbuhkan perekonomian masyarakat kita melalui UMKM," ucap Mulkan.(*)

BACA JUGA:Mulkan Pamit, Harap Tali Persaudaraan Tetap Terjaga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: