Pernah Lurah & Camat, Ini Karier Haris Sebelum Ditunjuk Jadi PJ Bupati Bangka

Pernah Lurah & Camat, Ini Karier Haris Sebelum Ditunjuk Jadi PJ Bupati Bangka

M Haris, Kepala Badan Keuangan Daerah Bangka Belitung -ist-

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Penunjukan M. Haris AR., sebagai PJ Bupati Bangka seakan membuat Kepala Bakuda Babel itu kembali ke masa awal kariernya. Mengingat, pria kelahiran 20 Juni 1976 itu mengawali karir PNS di Bumi Sepintu Sedulang.

Haris bukan sosok baru di Kabupaten Bangka. Lulusan STPDN (kini IPDN) 1998 itu pernah menjabat sebagai Lurah Paritpadang (2000-2005) hingga camat Mendo Barat (2011-2012). Selain itu ia juga menjabat Kabag Keuangan Setwan DPRD Bangka dan Sekretaris Dukcapil Bangka.

BACA JUGA:Ditunjuk Jadi PJ Bupati Bangka, Ini Prioritas Haris

Di Pemprov Babel, Haris pernah menjabat Kepala Biro Organisasi Setda Babel, Kepala Biro Umum dan Kepala Biro Pemerintahan. 

Ia kemudian promosi menjadi Sekretariat DPRD Babel, lalu memimpin Bakuda Babel saat ini.

Disela kesibukannya sebagai birokrat, pria 47 tahun itu juga memimpin organisasi sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Periode 2020 - 2025 dan Ketua Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2022-2026.

BACA JUGA: M Haris Siap Jadi Penjabat Bupati Bangka

Haris dijadwalkan akan dilantik sebagai PJ Bupati Bangka pada Rabu (27/9) oleh PJ Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu di Kantor Gubernur.

"Ya benar, saya sudah diberitahu akan dilantik Rabu (27/9)," jelas Haris, Minggu (24/9).

BACA JUGA:Soal PJ Bupati Bangka, Karang Taruna Ingatkan 5 Poin Ini

Haris memohon dukungan stakeholder dan seluruh masyarakat Kabupaten Bangka agar bisa melaksanakan amanah kepemimpinan di Kabupaten Bangka ini dengan baik

"Mohon dukungan teman-teman DPRD, jajaran Forkopimda, Ormas, OKp dan seluruh elemen masyarakat, kita lanjutkan pembangunan Kabupaten Bangka ini," ucapnya.

Diketahui, sebelumnya DPRD Kabupaten Bangka mengusulkan 3 nama calon PJ Bupati Bangka. Ketiganya adalah Sekda Bangka Andi Hudirman, Kepala Bappeda Bangka Pan Budi Marwoto dan Kepala Disnaker Babel Elius Gani. (*)

BACA JUGA:Ini 3 Nama PJ Bupati Bangka Usulan DPRD

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: