Ditunjuk Jadi PJ Bupati Bangka, Ini Prioritas Haris

Ditunjuk Jadi PJ Bupati Bangka, Ini Prioritas Haris

M Haris --Julian

BABELPOS.ID - Siapa yang ditunjuk menjadi Penjabat Bupati Bangka menggantikan Mulkan-Syahbudin yang berakhir masa jabatannya 27 September 2023, akhirnya terjawab. Adalah Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov) Babel, M. Haris AR., AP., M.H, yang dipercaya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Haris kepada Babel Pos membenarkan hal ini. "Ya benar, saya sudah diberitahu akan dilantik Rabu (27/9)," jelas Haris, Minggu (24/9).

BACA JUGA: M Haris Siap Jadi Penjabat Bupati Bangka

Haris memohon dukungan stakeholder dan seluruh masyarakat Kabupaten Bangka agar bisa melaksanakan amanah kepemimpinan di Kabupaten Bangka ini dengan baik

"Mohon dukungan teman-teman DPRD, jajaran Forkopimda, Ormas, OKp dan seluruh elemen masyarakat, kita lanjutkan pembangunan Kabupaten Bangka ini," ucapnya.

BACA JUGA:Ini 3 Nama PJ Bupati Bangka Usulan DPRD

Haris menambahkan, setelah dilantik prioritasnya adalah bertemu dengan stakeholder dan OPD untuk membahas kelanjutan program di Kabupaten Bangka.

"Tugas PJ itu melanjutkan pembangunan yang sudah berjalan, menyiapkan transisi hingga terpilihnya kepala daerah yang baru nanti," jelasnya.

Satu yang penting tambahnya, karena sudah memasuki bulan 10, artinya anggaran perubahan sudah berjalan. "Itu yang kita prioritaskan sambil menyiapkan APBD 2024 karena 2024 itu ada Pemilu yang harus kita sukseskan. Itu prioritas kita," terangnya.

BACA JUGA:Namanya Masuk Calon PJ Bupati Bangka Usulan DPRD, Ini Kata Elius Gani

Haris bukan sosok asing bagi Kabupaten Bangka. Sebelum mengabdi di berbagai posisi di Pemprov Babel, pria 47 tahun ini memulai karirnya sebagai ASN di Kabupaten Bangka. 

Mengawali karir dari bawah, Haris pernah menjadi Lurah Parit Padang dan Camat Mendo Barat.

Diketahui, sebelumnya DPRD Kabupaten Bangka mengusulkan 3 nama calon PJ Bupati Bangka. Ketiganya adalah Sekda Bangka Andi Hudirman, Kepala Bappeda Bangka Pan Budi Marwoto dan Kepala Disnaker Babel Elius Gani. (*)

BACA JUGA:PJ Gub Suganda Sudah Usulkan 3 Nama Calon Pj Bupati Bangka, Siapa Mereka?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: