Seleksi PPPK 2023, Pemkab Bangka Tengah Buka 20 Formasi Rescuer

Seleksi PPPK 2023, Pemkab Bangka Tengah Buka 20 Formasi Rescuer

Pelantikan ASN Pemkab Bateng.--Sindi/Yandi

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) membuka 20 formasi pranata pencarian dan pertolongan atau rescuer pada seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2023.

Formasi rescuer itu masuk kategori formasi teknis dengan total kuota formasi teknis yang dibuka adalah sebanyak 29 formasi.

Sebelumnya, Bangka Tengah mendapat kuota sebanyak 39 formasi PPK teknis. Namun, 10 formasi sudah terisi berdasarkan hasil optimalisasi dari tes seleksi sebelumnya sesuai dengan aturan baru yang dikeluarkan oleh Kemenpan-RB.

BACA JUGA:Ayo! Pendaftaran CPNS 2023 dan PPPK Dimulai. Pelamar Diminta Buat Akun di Portal SSCASN

Kabid Mutasi Kepegawaian BKPSDMD Bangka Tengah, Aryudha Saleh mengatakan bahwa saat ini pihaknya sedang melakukan koordinasi perihal formasi rescuer tersebut.

Pasalnya, beberapa waktu lalu ada perubahan aturan dari Keputusan Menteri PAN-RB, berkaitan dengan tes kesehatan dan tes kesamaptaan.

BACA JUGA: Siap-siap Lamar CASN. Begini Beli Meterai Digital dan Buat Surat lamarannya?

"Untuk yang formasi rescuer ini memang banyak syarat-syarat dan tes kesehatannya mulai dari treadmill, tinggi badan dan masih banyak lagi," ujar Yudha, Kamis (21/9/2023).

Namun kata dia, dari hasil komunikasi antara Basarnas RI dengan Kemenpan-RB, rangkaian tes kesehatan dan kesamaptaan itu akan dibuat lebih minimalis atau lebih ringkas.

"Kami juga nanti akan bersurat ke Basarnas Pangkalpinang terkait tes kesamaptaan ini seperti apa nantinya," terangnya.

BACA JUGA:Nih Dia Jatah Formasi Rekrutmen ASN 2023

Kata Dia, pihaknya terus mengikuti perkembangan berkaitan dengan teknis tes untuk formasi rescuer tersebut.

Selain itu, dirinya meminta agar calon pendaftar dapat mempersiapkan kondisi jasmani dengan baik.

"Jangan sampai disia-siakan karena kita sudah menyiapkan formasi paling banyak untuk yang formasi teknis. Jadi, jangan sampai tidak lolos," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: