Persiapkan Diri Anda, Bangka Tengah Terima 381 Formasi PPPK Tahun 2023

Persiapkan Diri Anda, Bangka Tengah Terima 381 Formasi PPPK Tahun 2023

Dhani Effendi -Sindi/yandi-

BABELPOS.ID, KOBA - Tahun 2023 ini, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mendapatkan kuota PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) sebanyak 381 formasi.

Jumlah tersebut lebih sedikit dibandingkan dengan yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sebelumnya, yakni sebanyak 389 formasi.

BACA JUGA:Serahkan SK PPPK Guru dan Teknis, Bupati Algafry Pesan Jangan Terlilit Hutang

Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Bangka Tengah, Dhani Effendi mengatakan bahwa hal itu sesuai dengan ketetapan dari pemerintah pusat.

Pasalnya, hal itu telah tertuang dalam Kepmenpan Nomor 546 tahun 2023 tentang penetapan kebutuhan pegawai aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

“Jadi untuk Bangka Tengah, formasi yang disahkan adalah sebanyak 381 formasi yang terdiri dari 312 formasi guru, 39 formasi teknis, dan 30 formasi tenaga kesehatan (nakes),” ujar Dhani, Senin (14/8/2023).

BACA JUGA:Serahkan 37 SK PPPK Tenaga Kesehatan, Bupati Bateng Tegaskan Komitmen untuk Pengabdian

Sedangkan, sebelumnya yang diusulkan adalah 389 formasi yang terdiri dari 312 formasi guru, 42 formasi teknis, dan 35 formasi nakes.

“Berarti untuk Bangka Tengah, yang diakomodir atau direstui itu sekitar 90 persen lebih dari yang kami usulkan,” ujarnya.

BACA JUGA:Belum Ada Info, Jadwal Pelaksanaan Seleksi PPPK Guru Tahap 3 Diundur?

Dikatakan Dhani, saat ini pihaknya sedang menunggu jadwal dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terkait waktu dan teknis pelaksanaan seleksinya.

Meski demikian, Dhani berpesan kepada para honorer yang berminat untuk mendaftar PPPK untuk bersiap.

“Tentunya ini menjadi kabar gembira bagi kita semua. Pesan kami, persiapkan diri untuk mengikuti seleksi PPPK ini,” tutur Dhani.

BACA JUGA:Ratusan CASN dan CPPPK di Bateng Masih Tunggu SK Pengangkatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: