Siap-siap Lamar CASN. Begini Beli Meterai Digital dan Buat Surat lamarannya?

 Siap-siap Lamar CASN. Begini Beli Meterai Digital dan Buat Surat lamarannya?

--

BABELPOS.ID.- Meski penerimaan peserta calon Aparatur Sipil Negara (CASN) diundur, itu haya 3 hari saja.  Untuk itu, pelamar diharapkan mempersiapkan diri secara matang termasuk soal pembelian/pemasangan meterai digital hingga pembuatan surat lamaran.

Setiap pelamar Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) memang harus rajin mengikuti perkembangan dan informasi yang ada terkait dengan Sistem Seleksi (SSCASN) agar tak terbentur mengingat semua dilakukan secara online.

Salah satu yang harus diketahui adalah bagaimana membeli meterai digital?  

BACA JUGA:Jadwal Seleksi PPPK 2022 dari BKN Ditunggu? Baru Simulasi SSCASN?

Untuk ini, pihak BKN sudah bekerjsama dengan PT Peruri  Digital Security (PDS).  Perusahaan BUMN ini adalah penyedia meterai digital sekaligus layanan pembelian online melalui sign-it.id. 

Tidak itu saja, Peruri juga menggandeng 5 reseller yang bisa diakses secara online.  Pihak-pihak penyedia meterai digital itu adalah:

1. sign-it.id

sign-it.id merupakan webapp yang menyediakan meterai elektronik dan juga tanda rangan Digital milik PDS. 

2. dimensy.id

Easy Dimensy adalah platform digital yang menyediakan layanan pembubuhan meterai elektronik resmi lainnya. Melalui layanan ini proses upload dokumen dan pembubuhan dapat dilakukan dalam hitungan menit.

3. Skill Academy by Ruangguru

Skill Academy adalah platform pelatihan online & offline bersertifikat terbesar di Indonesia. Dapat dilihat melalui situs resmihttps://skillacademy.com/e-meterai.

4. pastisah.id

pastisah.id merupakan platform lain yang menyediakan layanan pembubuhan meterai dan tanda tangan digital. Dapat dilihat melalui laman www.pastisah.id

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: