18 Tahun Himpaudi Bangka Tengah Semarak dengan Lomba Kolase Hingga Looseparts

18 Tahun Himpaudi Bangka Tengah Semarak dengan Lomba Kolase Hingga Looseparts

--

BABELPOS.ID, KOBA - Sejak pagi, Gedung Serba Guna Selawang Segantang Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) ramai dipadati anak-anak Paud yang sedang asyik menunjukkan kreativitasnya dalam lomba kolase pada Peringatan Hari Anak Nasional dan Ulang Tahun HIMPAUDI ke-18, Kamis (21/9/2023).

Selain lomba kolase, digelar juga lomba senam kreasi, dan lomba media looseparts.

"Alhamdulillah, hari ini kita memperingati Hari Anak Nasional dan HUT Himpaudi Bangka Tengah ke 18 tahun, tentu saya merasa sangat senang terhadap Bunda Paud yang telah berusaha menumbuhkan kreativitas anak Bangka Tengah," ujar Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman kepada awak media.

Dikatakan Algafry, pihaknya akan selalu memberikan dukungan terhadap 160 Paud yang ada di Bangka Tengah, agar terus berinovasi dan berkreasi dalam memberikan pendidikan terhadap anak Bangka Tengah.

"Jadi, hari ini kita mengajak anak Bangka Tengah berkreasi, melalui warna dan tarian, dengan harapan meningkatkan kepercayaan diri mereka," tuturnya.

Kata Algafry, tantangan ke depan memang sangat luar biasa, karena yang terpenting bukan hanya pintar semata, namun juga memiliki adab.

"Kita bisa melihat di televisi dan surat kabar ada anak yang sampai tega membunuh orangtuanya dan sebaliknya, kemudian anak yang dirundung dan dibunuh oleh temannya, sehingga adab baik harus dibentuk sejak dini," ujarnya.

Sementara itu, Bunda Paud Bangka Tengah, drg Eva Algafry meberikan apresiasi dan ucapan kepada Himpaudi Bangka Tengah.

"Semakin bertambah usia, harus semakin semangat dalam memberikan kontribusi terhadap anak Bangka Tengah, karena tantangan ke depan semakin hebat dan tidak beradab, karena pada saat ini bukan hanya tentang ilmu, tapi juga adab," terangnya.

Kata Eva, anak-anak perlu diasah karakternya, seperti cara berprilaku, sopan santun, etika, simpati, dan empati.

"Nilai-nilai tersebut mulai pudar, anak-anak harus ditanamkan karakter yang baik dan saya yakin Bunda maupun Ayah Paud bisa melakukannya," imbuhnya. (sak/ynd).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: