Meski Tak Ada Anggaran, Gebyar Anak Himpaudi di Koba Berlangsung Meriah Diikuti 2170 Peserta

Meski Tak Ada Anggaran, Gebyar Anak Himpaudi di Koba Berlangsung Meriah Diikuti 2170 Peserta

--

BABELPOS.ID, KOBA - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) menggelar jalan sehat dan senam bersama memperingati HUT Kota Koba dan HUT RI serta Gebyar Anak Himpaudi di Alun-Alun Kota Koba pada Jumat (2/8/2022).

Diketahui, kegiatan kali ini mengusung tema "Anak Terlindungi, Indonesia Maju", dengan melibatkan anak-anak PAUD dan TK se-Kecamatan Koba.

Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman turut mengapresiasi semua pihak yang turut terlibat pada kegiatan Gebyar Anak Himpaudi, yang menurutnya sebagai wadah dan media bagi anak-anak untuk berkreasi.

"Kami sangat mengapresiasi semua pihak yang turut terlibat pada kegiatan kali, yang begitu antusias mengajak anak-anak kita berkreativitas dan bergembira, karena ini merupakan wadah sekaligus media untuk anak-anak bersenang-senang, agar tumbuh kembangnya lebih baik," ujarnya.

Dikatakan Algafry, kegiatan ini merupakan rententan kegiatan PAUD yang digelar untuk peringatan hari anak Nasional, yang mana kegiatan ini termasuk rangkaian pengembangan Kabupaten Layak Anak.

"Kegiatan PAUD kali ini juga sebagai rangkaian hari anak nasional. Hal ini bertujuan untuk pengembangan Kabupaten Layak Anak yang sudah dimulai sejak beberapa waktu lalu dan juga rangsangan kepada teman-teman OPD semua untuk membuat acara khusus anak di tahun 2023 mendatang," tuturnya.

Ia mengatakan demi menyukseskan acara hari anak nasional di tahun 2023 mendatang, secara khusus ia akan meliburkan semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang lingkup Pemkab Bateng.

"Semua OPD nantinya wajib melibatkan diri di acara tersebut guna membantu  menyukseskan kegiatan hari anak nasional dan semoga semua rangkaian acara hari ini dapat membuat anak-anak di Bangka Tengah mendapatkan wadah untuk tumbuh kembangnya," ucapnya.

Di tempat yang sama, Bunda PAUD Bangka Tengah, Eva Alagfry sangat mengapresiasi kreativitas Bunda-Bunda PAUD yang terlibat dan meskipun kegiatan ini nampak sepele, tapi menurutnya kegiatan ini merupakan cikal bakal kemandirian dan kepercayaaan diri anak.

"Kita berharap kegiatan serupa bisa kembali diadakan secara rutin dan konsisten dengan harapan bisa menyenangkan anak-anak dan saya optimis anak-anak PAUD Bangka Tengah bisa menjadi generasi emas dan berkualitas baik," tuturnya.

Sementara itu, Camat Koba sekaligus Bunda PAUD Kecamatan Koba, Ema Febriyanti mengatakan ada 2170 peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, dengan rincian 960 anak-anak, 960 orang tua dan 250 Bunda PAUD se-Kecamatan Koba.

"InsyaAllah kegiatan ini akan kita laksanakan setiap tahun, karena merupakan kegiatan rutin peringatan hari anak nasional dan sudah berlangsung sejak tanggal 15 Agustus lalu hingga hari ini," terangnya.

"Kami juga sangat bersyukur dan berterimakasih atas semua support yang ada, karena meski tidak ada anggaran khusus pada kegiatan ini, tapi berkat semua dukungan yang ada, kegiatan bisa dirayakan dengan meriah dan tahun depan memang sudah kita anggarkan untuk kegiatan serupa, agar lebih baik lagi tahun depan," imbuhnya. (sak/ynd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: