Penyebab Penyakit Stroke

Penyebab Penyakit Stroke

Ilustrasi stroke--Ist

BABELPOS.ID - Kenali penyebab penyakit stroke sejak dini merupakan langkah awal agar kita bisa waspada dan memiliki sedikit pengetahuan akan serangan penyakit yang cukup sering menyerang masyarakat khususnya di Indonesia saat ini.

Berikut jenisnya yang dikutip dari laman web Halodoc.

BACA JUGA:Ternyata Gaya Berjalan Dapat Ungkap Kepribadian Kamu

Berdasarkan penyebabnya, stroke terbagi menjadi dua jenis, yaitu:

Stroke Iskemik

Terjadi ketika pembuluh darah arteri yang membawa darah dan oksigen ke otak mengalami penyempitan, sehingga menyebabkan aliran darah ke otak sangat berkurang. Kondisi ini disebut juga dengan iskemia. Stroke iskemik dapat dibagi lagi ke dalam 2 jenis, stroke trombotik dan stroke embolik.

BACA JUGA:Ini Rincian Kebutuhan Konsumsi Air Putih Berdasarkan Usia

Stroke Hemoragik

Terjadi ketika pembuluh darah di otak pecah sehingga menyebabkan perdarahan. Pendarahan di otak dapat dipicu oleh beberapa kondisi yang memengaruhi pembuluh darah. Misalnya hipertensi yang tidak terkendali, dinding pembuluh darah yang lemah, dan sedang menjalani pengobatan dengan pengencer darah. Stroke hemoragik terbagi lagi menjadi dua jenis, yaitu perdarahan intraserebral dan subarachnoid.

BACA JUGA:Nah Lho... Kurang Tidur Tingkatkan Resiko Kematian Dini

Dengan sedikit pengetahuan ini mudah-mudahan bisa membantu kita mengenali penyakit yang merupakan salah satu penyebab kematian di Indonesia yang cukup tinggi. (*)

BACA JUGA:Jangan Lengah, 6 Penyakit Baru Disadari Setelah Parah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: