Jangan Lengah, 6 Penyakit Baru Disadari Setelah Parah

Jangan Lengah, 6 Penyakit Baru Disadari Setelah Parah

Ilustrasi--Ist

BABELPOS.ID - Dibalik tubuh yang terlihat sehat, tanpa disadari kadang seseorang mengidap penyakit serius. Hanya saja, ada beberapa penyakit yang tidak menimbulkan gejala serius sehingga tidak dirasakan.

Tanpa pengecekan, penyakit itu baru diketahui setelah kondisinya parah dan stadium lanjut, sehingga sulit disembuhkan.

Kesehatan adalah aset utama manusia. Tanpa tubuh yang sehat, sulit bagi seseorang melakukan rutinitas apalagi mengejar impian.

BACA JUGA:Nah Lho... Kurang Tidur Tingkatkan Resiko Kematian Dini

Untuk memastikan kondisi tubuh, selain menjaga kesehatan, diperlukan juga pemeriksaan rutin. Ini untuk mengetahui kemungkinan beberapa penyakit yang seringkali tersembunyi sebelum mencapai stadium lanjut.

Penyakit-penyakit ini sering kali tidak menunjukkan gejala atau hanya menunjukkan gejala ringan pada awalnya, sehingga sulit untuk didiagnosis sejak dini.

BACA JUGA:Masker Alpukat Bagus Buat Kulit, Begini Cara Membuatnya

Dilansir Sportskeeda, setidaknya ada 6 penyakit yang sering terlambat diketahui orang:

1. Sirosis Hati

Sirosis hati dapat berkembang secara diam-diam selama bertahun-tahun, seringkali tanpa gejala yang nyata hingga terjadi kerusakan hati yang signifikan.

Individu dengan faktor risiko seperti konsumsi alkohol berlebihan atau virus hepatitis harus menjalani pemeriksaan rutin untuk mendeteksi penyakit hati sejak dini.

BACA JUGA:Mau Turunkan Berat Badan? Simak 3 Cara Mudah Ini

2. Kanker Pankreas

Kanker pankreas terkenal sulit dideteksi pada tahap awal karena gejalanya yang tidak jelas atau tidak adanya gejala sama sekali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diaway.id