Ternyata Gaya Berjalan Dapat Ungkap Kepribadian Kamu

Ternyata Gaya Berjalan Dapat Ungkap Kepribadian Kamu

Ilustrasi berjalan --Ist

BABELPOS.ID - Ternyata saat berjalan bisa menjadi petunjuk kepribadian seseorang. 

Psikolog kelahiran Jerman Werner Wolff pada tahun 1935 dalam studinya yang diberitakan TimesofIndia Sabtu (25/8), mengungkapkan gara berjalan mengungkapkan banyak hal tentang kepribadian. Gaya berjalan dapat digunakan untuk memprediksi beberapa ciri kepribadian seperti dominasi, kemampuan bersosialisasi, dan keramahan.

BACA JUGA:Perempuan Perlu Baca Nih, 9 Tanda Laki-laki Mencintaimu

Meskipun demikian, perlu ditegaskan bahwa gaya berjalan hanya menunjukkan kecenderungan sifat-sifat tertentu, hanya salah satu aspek dari kepribadian seseorang yang kompleks dan beragam.

Berikut cara berjalan seseorang yang menggambarkan kepribadiannya

1. Langkah Kecil, Lambat

Mengambil langkah kecil, menjaga bahu tetap lurus, dan mengangkat kepala tinggi-tinggi. Semua karakteristik ini mengungkapkan bahwa mereka memiliki kepribadian yang tenang, karismatik, dan menarik.

Orang-orang secara alami tertarik kepada mereka karena sikap yang riang namun rendah hati. Mereka yang berjalan seperti ini memancarkan kehadiran seperti selebriti yang berjalan di karpet merah.

Individu dengan kepribadian seperti ini mungkin memiliki sentuhan narsisme, mereka yakin orang lain terus mengamati mereka. Mereka hanya berhenti ketika diliputi rasa takut; jika tidak, mereka akan terus bergerak maju. Individu-individu seperti itu menginspirasi orang lain untuk mencapai potensi penuh mereka.

BACA JUGA:Ini Rincian Kebutuhan Konsumsi Air Putih Berdasarkan Usia

Meskipun tidak suka menyendiri, mereka menunjukkan kemampuan bersosialisasi yang terbatas, sehingga sulit untuk berteman dekat dengannya.

Kebosanan mudah terjadi, sehingga mengarah pada pola yang berulang, bukannya perubahan proaktif. Mereka yang termasuk dalam kategori ini memiliki kemampuan untuk sepenuhnya menyingkirkan orang-orang yang membuat hidup mereka sengsara.

Sebaliknya, mereka yang berjalan lambat dengan kepala menunduk cenderung takut, melankolis, dan rentan. Mereka sering memikirkan kesalahan masa lalu, berjuang untuk mempertahankan pandangan positif. Orang-orang ini mungkin kurang percaya diri dan tampak acak-acakan karena dandanan yang buruk.

BACA JUGA:Nah Lho... Kurang Tidur Tingkatkan Resiko Kematian Dini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id