Bakuda Bikin Beliadi Berang: Pendapatan 2022 ke 2023 Itu Turun, Jangan Bodohi Masyarakat!

Bakuda Bikin Beliadi Berang: Pendapatan 2022 ke 2023 Itu Turun, Jangan Bodohi Masyarakat!

Beliadi--Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Wakil Ketua DPRD Bangka Belitung (Babel), Beliadi tampaknya semakin berang terhadap kinerja Badan Keuangan Daerah (Bakuda) Babel.

Ia menilai, Bakuda tak memberikan informasi yang sesuai apa yang menjadi sorotannya sehingga disalahtafsirkan oleh Wakil Ketua Komisi II, Ranto Sendhu di pemberitaan sebelumnya.

BACA JUGA:Beliadi Sindir PJ Gub dan Sekda Lewat Instagram: Kalau Tak Cinta, Pisah Saja

Kepada Babel Pos, Beliadi tak menampik jika ada kenaikan pendapatan keuangan Pemprov dari APBD induk 2023 ke APBD perubahan 2023 senilai Rp1,20 miliar.

Namun yang menjadi sorotannya adalah perbandingan pendapatan dari tahun 2022 ke 2023 yang mengalami penurunan sebesar Rp30 miliar.

"Adanya penurunan pendapatan saya dapat laporannya dari Bakuda saat pertemuan di Banggar (Badan Anggaran DPRD)," jelas Beliadi, Kamis (24/8).

BACA JUGA:DPRD Was-was, PAD Babel Terjun Bebas

"Jadi yang jadi sorotan saya year to year, dari tahun sebelumnya dan tahun ini. Dan datanya pendapatan kita itu turun Rp30 miliar, dari pendapatan tahun 2022 senilai Rp1,069 sekian triliun di 2023 hanya mencapai Rp1,039 triliun," ungkapnya.

Ia pun meminta Bakuda Babel agar tidak membodoh-bodohi masyarakat dengan menyajikan data yang salah.

"Jangan bilang ada kenaikan walaupun sedikit, saya tegaskan tidak ada kenaikan. Di 2023 itu lebih rendah dari 2022. Ini kita minta diperjelaskan biar masyarakat tidak mendapatkan informasi yang salah," tegas politisi Partai Gerindra ini.

BACA JUGA:Applause Wakil Ketua DPRD Beliadi, Untuk BKPSDMD Babel

Hal ini juga dibeberkan Beliadi, agar juga diketahui oleh Pj Gubernur Babel Suganda P Pasaribu agar tidak dibohong-bohongi dengan laporan yang salah.

"Supaya pak Pj Gubernur juga jelas, bahwa datanya seperti itu. Jangan sampai nanti laporan ke pak Pj lain, ke masyarakat lain dan data yang kami terima juga lain," tukasnya.

BACA JUGA:Banyak Tugas, Herman dan Beliadi Berharap Heliyana - Heryawandi Segera Dilantik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: