DPRD Was-was, PAD Babel Terjun Bebas

DPRD Was-was, PAD Babel Terjun Bebas

Beliadi --Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Kondisi keuangan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) tampaknya membuat Wakil Ketua DPRD, Beliadi was-was. Pasalnya, ia mendapatkan laporan Pendapatan Asli Daerah (PAD) terjun bebas.

Yang jelas, menurut Beliadi, penurunan itu bukan hal yang mengembirakan. "Hal ini tentu harus mendapat perhatian khusus," kata Beliadi kepada Babel Pos, Selasa (22/8).

BACA JUGA:Beliadi Sindir PJ Gub dan Sekda Lewat Instagram: Kalau Tak Cinta, Pisah Saja

Berdasarkan pertemuan di badan anggaran, sebut Beliadi, penurunan PAD Babel hingga menyentuh Rp30 miliar lebih.

“Saat saya tanya apakah keuangan Babel masih sehat mereka jawab sehat pak, namun saya merasa ini tidak sehat,” ujarnya.

BACA JUGA:Banyak Tugas, Herman dan Beliadi Berharap Heliyana - Heryawandi Segera Dilantik

Oleh sebabnya, ia mengingatkan Pj Gubernur Babel dan Kepala Bakuda agar selalu berhati-hati dan fokus dalam peningkatan PAD dan serapan anggaran.

“Maka saya sarankan kepada Bakuda dan Pj jangan lengah terhadap sumber pendapatan. Sebab saat ini hampir semua Provinsi di Pulau Jawa dan Sumatera, PAD mereka meningkat dari tahun 2022," beber politisi Gerindra ini.

BACA JUGA:Perdana, Beliadi Pimpin Paripurna DPRD Babel

Lebih lanjut, Beliadi menyarankan, Bakuda Babel lebih kreatif lagi mencari dan menggali sumber-sumber PAD, baik peningkatan ataupun pengoptimalan sektor yang sudah berjalan maupun sumber baru yang bisa diambil. Jangan mononton hanya mengandalkan pendapatan dari pajak kendaraan bermotor.

“Saya menilai PKB masih menjadi ungulan ini perarti sektor lain baik di bidang pertambangan, perikanan, pertanian dan industri lain belum ada peningkatan, belum optimal," sesalnya.(*)

BACA JUGA:Ucapan Selamat dari Belitung ke Beliadi : Bil, Jangan Beri Malu Urang Belitong!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: