Banyak Tugas, Herman dan Beliadi Berharap Heliyana - Heryawandi Segera Dilantik

Banyak Tugas, Herman dan Beliadi Berharap Heliyana - Heryawandi Segera Dilantik

Beliadi--Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Hanya bekerja berdua membuat Ketua dan Wakil Ketua DPRD, Herman Suhadi dan Beliadi kerepotan. Karenanya mereka berharap 2 posisi pimpinan yang kosong segera diisi.

Diketahui, sebelumnya unsur pimpinan DPRD Babel ini berisikan empat orang. Terdiri dari satu ketua dan tiga wakilnya. Namun saat ini dua wakil ketua lainnya terpaksa absen dari tugas sebagai wakil rakyat sejak 29 Maret 2023.

Dua pimpinan DPRD Babel itu, Hendra Apollo dan Amri Cahyadi. Keduanya saat ini menjalani proses hukum yang sedang berlangsung di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang. Dikarenakan situasi ini, pimpinan DPRD mengusulkan adanya Penjabat pelaksana tugas (Plt) Wakil Ketua DPRD Babel.

BACA JUGA:Tipikor DPRD Babel, Dituntut Paling Tinggi, Amri Terluka

Sesuai mekanismenya, dua calon Plt Wakil Ketua DPRD ini sudah mendapatkan rekomendasi dari masing-masing partai, yakni nama Heliyana dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menggantikan Amri Cahyadi dan Heryawandi dari Partai Golkar untuk menggantikan posisi Hendra Apollo.

Berdasarkan informasi, usulan Plt Wakil Ketua DPRD Babel atas nama Heliyana dan Heryawandi segera diparipurnakan. Sesuai hasil badan musyawarah, paripurna usulan itu akan dilaksanakan pada Selasa (11/7) pekan depan.

BACA JUGA: Pimpinan DPRD Babel Dituntut Beda, Amri 4 Tahun 6 Bulan, Hendra 2 Tahun 6 Bulan, Syaifuddin 1 Tahun 6

Hal ini dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD Babel, Beliadi ketika dikonfirmasi Babel Pos, Selasa (4/7) kemarin. Disebutkan Beliadi, bahwa paripurna usulan Plt Wakil Ketua DPRD Babel ini merupakan agenda penting dan mendesak.

"Harus segera dilaksanakan. Urgent," kata Beliadi di ruang kerjanya.

BACA JUGA:Helyana Diusulkan Jadi Plt Wakil Ketua DPRD Babel

Mendesaknya itu, diulas Beliadi, dikarenakan dirinya dan Herman memiliki jabatan strategis di struktur kepengurusan partai di daerah. Dimana Beliadi diamanahkan sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Belitung Timur dan Herman sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan Babel.

"Apalagi menjelang pemilu, karena kami juga mengurusi partai. Makanya sekarang kami selalu menutupi, jika pak Herman berhalangan saya yang bertugas, sebaliknya. Tapi kalau dua-duanya berhalangan, gimana?" ungkapnya.

BACA JUGA:Baru 15 Bulan, AKD DPRD Babel Terancam Kocok Ulang

Belum lagi, lanjut Beliadi, ke depan agenda DPRD lebih padat sehingga butuh full team untuk memaksimalkan kerja DPRD sebagai lembaga yang membantu suksesknya penyelenggaraan pemerintahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: