Ombudsman Babel Terima Penghargaan Pengawasan Pelayanan Publik dari Kanwil Kemenkumham

Ombudsman Babel Terima Penghargaan Pengawasan Pelayanan Publik dari Kanwil Kemenkumham

Kepala Ombudsman RI Perwakilan Babel menerima penghargaan dari Kepala Kemenkumham Babel.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung menerima penghargaan yang diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Babel dalam acara syukuran Hari Kemenkumham RI yang ke-78.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Balai Pengayoman Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Bangka Belitung pada tanggal 21 Agustus 2023.

BACA JUGA:Evaluasi dari Ombudsman RI, Tekankan Tugas Pemerintah Daerah Sejahterahkan Masyarakat Miskin

Acara syukuran juga dihadiri oleh Pj. Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Kapolda Babel, Kajati serta pimpinan instansi lainnya.

“Penghargaan ini kami sampaikan atas peran Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung dalam melakukan quality assurance terhadap penilaian dan pengawasan kualitas pelayanan publik yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kemenkumham Kepulauan Bangka Belitung,” jelas Kakanwil Kunham Babel, Harun Sulianto.

BACA JUGA:Ombudsman Apresiasi Pemkab Bateng Laksanakan Penanganan Anak Putus Sekolah

BACA JUGA:Ombudsman Gelar Workshop Penilaian, Yozar: Ini Momentum Perbaikan Pelayanan Publik

Dalam acara tersebut Harun Sulianto juga memaparkan sejumlah hasil kinerja yang telah dicapai oleh Kanwil Kumham Babel selama beberapa tahun terakhir seperti pelayanan keimigrasian, lembaga pemasyarakatan serta pelayanan lain sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang dimilikinya.

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung, Shulby Yozar Ariadhy menyampaikan ucapan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada Ombudsman Babel. Yozar berharap agar penghargaan ini dapat meningkatkan kinerja Ombudsman Babel sebagai lembaga pengawas pelayanan publik eksternal.

 "Kanwil Kemenkumham dan Ombudsman Babel selama ini telah menjalin kerja sama yang baik dalam kegiatan penyelesaian laporan masyarakat maupun dalam kegiatan pencegahan maladministrasi. Tentu saja, rekognisi yang diberikan ini merupakan salah satu manifestasi dari komitmen berkolaborasi secara terus menerus dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik ke arah yang lebih baik," tutup Yozar. (*)

BACA JUGA:Ombudsman Babel Siapkan Peringatan Satu Dekade Pengabdian

BACA JUGA:Ombudsman Dorong Kemendag RI Atasi Kenaikan Harga Bawang Putih di Prov. Kep. Babel

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: