Ombudsman Babel Siapkan Peringatan Satu Dekade Pengabdian

Ombudsman Babel Siapkan Peringatan Satu Dekade Pengabdian

Soulby Yozar Ariadhy -Ist -

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Pada tanggal 23 Agustus 2023 Kantor Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung akan genap berusia sepuluh tahun. Untuk memperingatinya, Ombudsman RI Kepulauan Bangka Belitung akan menggelar sejumlah kegiatan bertempat di Manggar, Kabupaten Belitung Timur pada tanggal 25-26 Agustus 2023 dengan bentuk kegiatan antara lain festival pelayanan publik, seminar, penandatangan kerja sama, serta dialog dengan kelompok nelayan dan petani di Kabupaten Belitung Timur.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memperkokoh kembali komitmen Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung untuk meningkatkan kinerja pengawasan pelayanan publik di wilayah kerjanya. Setelah berdiri selama satu dekade, kami ingin agar Ombudsman RI dirasakan peran dan manfaatnya di Kepulauan Bangka Belitung” ujar Shulby Yozar Ariadhy, Kepala Perwakilan Ombudsman Babel.

BACA JUGA:Ombudsman Gelar Workshop Penilaian, Yozar: Ini Momentum Perbaikan Pelayanan Publik

BACA JUGA:Kunjungan ke PGK, Ombudsman RI Diminta Kawal Pemkot Selesaikan Soal Ini

Selanjutnya Yozar menjelaskan kegiatan dilaksanakan dengan kolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten Belitung Timur serta melibatkan sejumlah instansi pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota se- Babel, kantor instansi vertikal, BUMN dan pihak lainnya. Acara ini juga akan menghadirkan langsung Ketua Ombudsman RI, Mokhammad Najih, Ph.D dan Pimpinan Ombudsman RI, Dr. Johanes Widijantoro.

“Kami menyadari bahwa peningkatan kualitas pelayanan publik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merupakan tugas seluruh pihak, baik unsur pemerintah, masyarakat maupun pengawas eksternal seperti Ombudsman Republik Indonesia. Untuk itu, kegiatan peringatan satu dekade Ombudsman RI Perwakilan Kepulauan Bangka Belitung sekaligus sebagai simbol semangat kolaborasi antar pemangku kepentingan pelayanan publik di wilayah Kepulauan Bangka Belitung” tutup Yozar.(*)

BACA JUGA:Evaluasi dari Ombudsman RI, Tekankan Tugas Pemerintah Daerah Sejahterahkan Masyarakat Miskin

BACA JUGA:Kunjungan ke Keuskupan Pangkalpinang, Pimpinan Ombudsman RI Bahas Soal Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: