Maknai Peringatan HUT RI ke-78, Insan Kanwil Kemenag Babel Semakin Siap Jadi Garda Terdepan

Maknai Peringatan HUT RI ke-78, Insan Kanwil Kemenag Babel Semakin Siap Jadi Garda Terdepan

Pegawai Kemenag Babel berpakaian adat mengikuti upacara HUT RI ke 78.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Rangkaian upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun sukses dilaksanakan dan diikuti dengan penuh hikmat oleh para insan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Kantor Kementerian Agama Kota Pangkalpinang, Kamis,(17/08/2023) pagi di halaman MAN 1 Pangkalpinang.

Bertindak sebagai pembina upacara Kepala Kantor Wilayah Kemeneterian Agama Bangka Belitung, Tumiran Ganefo yang diwakilkan Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Babel, H. Rebuan.

Dalam amanatnya, Rebuan mengajak untuk semua element bangsa ini bersyukur atas nikmat kemerdekaan, yang telah diraih selama 78 tahun ini, sehingga membuat seluruh anak bangsa Indonesia bebas untuk beribadah, bergaul dan terus bergerak membangun bangsa ini agar semakin lebih maju.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenag Ajak 603 Peserta KSM 2023 Babel Toreh Prestasi Sampai Nasional

Ia menyebut bahwa, untuk mencapai kepada percepatan kemajuuan bangsa yang diharapkan tersebut, maka semua element harus ikut berperan termasuk para pemudanya sesuai dengan tupoksinya. masing-masing. Sehingga dengan demikian diharapkan juga dapat semakin membangun kemajuan dan kesejahteraan khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Negeri Serumpun Sebalai.

“Termasuk para ASN yang ada di lingkungan Kemenag, harus berada di garda terdepan dan mengajak kepada masyarakat Indonesia khususnya di Babel agar semakin memahami pentingnya moderat dalam politik, moderat dalam ekonomi, moderat beragama, sehingga Insyaalah keamanan, kedamaian dan kesehatan dan kemakmuran yang kita cita-citakan akan dapat tercapai,” ajak Rebuan.

BACA JUGA:Selamat! Ini Peraih Madrasah Award Tahun 2023 Penmad Kemenag Babel

Menurut Rebuan sangat penting khususnya bagi para insan ASN maupun masyarakat terdekat di lingkungan Kemenag se-Provinsi Babel untuk menjalankan apa yang juga telah diamanahkan oleh Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas dalam Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun.

Karena pesan tersebut, tentunya menyirat banyak sekali pesan kepada seluruh komponen bangsa agar dapat memaknai sekaligus mengisi ruang -ruang kemerdekaan Republik Indonesia yang kini sudah berusia 78 tahun.

BACA JUGA:Gandeng Kemenag Kota Pangkalpinang, Masjid At-Taubah Lapas Pangkalpinang Resmi Terdaftar di SIMAS

"Pesan tersebut juga mengingatkan betapa dahsyat perjuangan merebut kemerdekaan yang telah dilakukan oleh para pejuang terdahulu, dengan hanya menggunakan bambu runcing tokoh penjuang beserta kaum pribumi saat itu justeru tak pernah gentar sedikitpun untuk melawan pecutan senjata kaum penjajah," ujarnya.

Para pejuang bangsa telah rela berjuang demi kemerdekaan dan generasi masa depan bangsa. Bahkan sekarang pandangan mata kita berwisata untuk menyaksikan beragam perubahan dan kemajuan era digital 4.0” yang semakin kompetitif.

BACA JUGA:Kemenag Apresiasi Nikah Same-Same Kejati Babel: Ke Depan Semoga Terfasilitasi Untuk 6 Agama

Peringatan HUT RI ke-78 ini juga merupakan salah satu cara untuk bersyukur atas rahmat Allah Swt yang telah memberikan anugerah kemerdekaan Republik Indonesia hingga 78 tahun sekaligus juga merupakan cara bangsa Indonesia untuk menghargai dan berterimakasih kepada para pejuang pendahulu bangsa yang telah mempersembahkan kemerdekaan bagi Indonesia dari cengkraman penjajah sehingga bangsa ini berdaulat dan berdikari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: