Selamat! Ini Peraih Madrasah Award Tahun 2023 Penmad Kemenag Babel

Selamat! Ini Peraih Madrasah Award Tahun 2023 Penmad Kemenag Babel

Kepala Kemenag Babel menyerahkan hadiah kepada para pemenang Madrasah Award 2023.-Ist-

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sukses menggelar Madrasah Award Tahun 2023. Ajang ini merupakan penghargaan kepada madrasah dan pengelolanya yang memiliki komitmen dan konsisten dalam pendataan di madrasah. Acara penganugerahan dilaksanakan di Swiss belhotel Pangkalpinang, Rabu (27/07/2023) lalu.

Madrasah Awards merupakan bagian dari strategi kementerian agama dalam rangka peningkatan mutu, daya saing dan citra pendidikan madrasah unggul yang kompetitif dan siap bersaing di era global.

Penghargaan ini diberikan kepada madrasah mulai dari jenjang Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MIN/MIS), Madrasah Tsanawiyah (MTsN/MTsS) dan Madrasah Aliyah (MAN/MAS).

BACA JUGA:Gandeng Kemenag Kota Pangkalpinang, Masjid At-Taubah Lapas Pangkalpinang Resmi Terdaftar di SIMAS

Tak hanya memberikan penghargaan kepada lembaga, menariknya Madrasah Award 2023 juga memberikan penghargaan kepada operator atau individu yang terlibat dalam peningkatan aplikasi di madrasah.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bangka Belitung, Tumiran Ganefo juga memberikan apresiasi tinggi atas suksesnya penyelengaraan Madrasah Award tahun 2023. 

“Madrasah Awards tahun 2023 di harapkan dapat menjadi inspirasi bagi semuanya untuk terus meningkatkan prestasi, maka dari itu event ini harus dilakukan berkelanjutan agar dapat di tularkan ke seluruh madrasah-madrasah yang ada di wilayah Babel sebagai momentum menggerakkan madrasah menuju prestasi tidak hanya lokal, namun bisa bersaing di tingkat nasional maupun internasional," ujar Tumiran.

BACA JUGA:Kanwil Kemenag Babel dan BAN-S/M Saling MoU Demi Madrasah Berprestasi & Mandiri

Orang nomor satu di Kanwil Kemenag Babel ini juga mengingatkan bahwa prestasi ini harus menjadi titik awal dari proses perjuangan untuk senantiasa komitmen dan konsisten dalam mengaplikasikan data madrasah dan sebagai terobosan berinovasi dan kreatif dalam berbagai aspek di madrasah.

Pemenang madrasah kategori Kementerian Agama Kabupaten/Kota terbaik didasarkan pada penilaian atas kontribusi atas pencapaian 100% dalam pemuktahiran update data emis madrasah semester genap tahun pelajaran 2022/2023 yang ada di Lingkungan binaan masing-masing kemenag kab/kota. 

BACA JUGA:Kanwil Kemenag Babel dan BAN-S/M Tandatangan MoU, Demi Madrasah Berprestasi

Penilaian terbaik ini pun berhasil diraih Kemenag Belitug Timur sebagai terbaik 1 disusul Kemenag Bangka Barat sebagai terbaik II dan terbaik III berhasil diraih Kemenag Bangka Tengah.

Sedangkan untuk kategori jenjang lembaga terbaik jenjang RA berhasil diraih oleh RA Fathul Islam Kabupaten Bangka sebagai terbaik 1, RA Qulbun Salim Kota Pangkalpinang sebagai terbaik II dan RA Nurul Hidayah Kabupaten Bangka Tengah terbaik III.

BACA JUGA:Tunjangan Rp 250 Ribu Guru Madrasah Cair, Khusus Guru Non ASN

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: