Wako Molen : Kedepan Semua RT & RW akan Mendapat JKM

Wako Molen : Kedepan Semua RT & RW akan Mendapat JKM

Penyerahan secara simbolis santunan kematian bagi keluarga PHL Pemkot Pangkalpinang.-Abot -

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil secara simbolis menyerahkan jaminan kematian untuk non ASN Pemerintah Kota Pangkalpinang yakni seorang PHL yang berasal dari masyarakat Kelurahan Gedung Nasional.

Penyerahan dilakukan setelah audiensi dan silaturahmi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Rabu, 9 Agustus 2023 di Kediaman Dinas Wali Kota Pangkalpinang

Wako Molen -sapaan Wali Kota Maulan Aklil mengucapkan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan, yang telah menyerahkan bantuan kepada salah satu honorer Pemkot Pangkalpinang yang meninggal dunia, Maizi.

BACA JUGA:Wako Molen Resmikan Grand Safran Hotel

Molen menyebut ini salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Kota Pangkalpinang terhadap tenaga ASN. Saat ini semua ASN dan PHL di lingkungan Kota Pangkalpinang telah mendapat JKM dari BPJS Ketenagakerjaan. 

"Alhamdulillah sudah 100 persen semuanya baik ASN maupun PHL di backup oleh BPJS ketenagakerjaan. Berikutnya juga kedepan akan kita anggarkan jaminan dari BPJS Ketenagakerjaan kepada semua RT dan RW serta pedagang-pedagang UMKM," ujarnya. 

BACA JUGA:KUA-PPAS Disepakati, Wako Molen Sebut Tentukan Arah Kebijakan

Mudah-mudahan, harap Molen, nanti ini bisa menjamin Ketenagakerjaan semua RT RW dan pelaku UMKM berjumlah sekitar 900an orang yang akan mendapat jaminan saat kecelakaan kerja dan meninggal dunia.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pangkalpinang, Abdul Soheh juga mengucapkan terima kasih kepada Wako Molen yang dinilainya memiliki kepedulian terhadap seluruh pekerja yang di Kota Pangkalpinang khususnya PHL. 

BACA JUGA:Lantik 129 PPPK Tenaga Kesehatan dan Guru, Wako Molen Pesan Ini

"Kedepannya perangkat RT RW serta pelaku UMKM. Pak Wali Kota sangat peduli untuk warganya agar mendapat jaminan. Harapannya dengan adanya jaminan kecelakaan kerja dan kematian ini, resiko-resiko yang muncul akibat kecelakaan kerja bisa tercover," tuturnya.

Dengan demikian, Abdul menyebut tidak perlu lagi khawatir bagaimana kedepannya, bahkan sampai dengan biaya pendidikan sekolah anak akan mendapat beasiswa dari TK sampai Perguruan Tinggi. 

"Premi untuk UMKM rencana perbulannya Rp. 16.800,- karena UMKM ini sifatnya stimulus, kalo honorer atau perangkat RT RW akan berlaku selama masih menjabat," jelasnya. (*)

BACA JUGA:Wako Molen: Mahasiswa Adalah Kekuatan Moral dan Kontrol Sosial

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: