Ini Pemenang KSM Babel 2023, Siap Melaju ke Nasional

Ini Pemenang KSM Babel 2023, Siap Melaju ke Nasional

Kompetisi Sains Madrasah 2023.-Ist -

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penyelenggaraan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2023 Tingkat Provinsi Bangka Belitung dengan tema “Madrasah Mandiri Berprestasi Membangun Kemulian Generasi" dari 5 - 6 Agustus 2023 di MAN 1 Pangkalpinang dan MAN 1 Belitung sukses digelar .

KSM 2023 diikuti 603 peserta dari tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) se Provinsi Bangka Belitung.

BACA JUGA:Puan Ingin Akses dan Fasilitas Pendidikan Siswa-siswi Madrasah Terpenuhi

H.Taufik, Ketua Panitia Penyelenggaraan KSM Tingkat Provinsi Babel 2023 bersyukur karena semua tahapan dalam penyelenggaraan KSM tingkat Provinsi Bangka Belitung 2023 berlangsung tertib dan lancar.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenag Ajak 603 Peserta KSM 2023 Babel Toreh Prestasi Sampai Nasional

Para pemenang KSM Tingkat Provinsi yang akan melaju ke nasional juga telah diumumkan pada 09 Agustus 2023 melalui link website resmi masing-masing sekolah dan lembaga.

“Insyallah nanti akan ada 11 orang yang akan kita berangkatkan ke nasional dari tanggal 2-7 September 2023, untuk itu, mohon doanya dari semua pihak agar para kontestan KSM nasional asal Babel dapat melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya dan membawa prestasi terbaik kembali ke Babel,” harapnya.

BACA JUGA:68 Peserta Berkompetisi di Ajang KSM 2023

Melihat potensi yang dimiliki para peserta, Taufik optimis tahun ini, utusan Bangka Belitung juga akan mampu memanfaatkan peluang dengan sebaik-baiknya dan mencapai target yang diharapkan yakni mendali emas untuk matematika integrasi tingkat MI, IPS terintegrasi untuk tingkat MTs dan gegografi terintgerasi untuk tingkat MA.

Sebelumnya, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Babel, Tumiran Ganefo juga optimis, KSM mampu menjadi pemantik semangat bagi seluruh insan madrasah untuk terus mengasah potensinya dalam penguasaan bidang sains sehingga mampu meraih prestasi gemilang. Karena Allah SWT di dalam Al-qur`an juga telah menjanjikan menaikan beberapa derajat atas orang-orang yang beriman dan berilmu.

BACA JUGA:Selamat! Ini Peraih Madrasah Award Tahun 2023 Penmad Kemenag Babel

“Mari manfaatkan kesempatan yang diberikan Allah SWT untuk kita semua bisa terlibat di dalam KSM 2023 ini untuk mengukir prestasi sampai tingkat nasional dengan penuh semangat dan sportifitas. Sehingga semua akan terdokumentasi dengan baik, dimasa mendatang, untuk itu sekali lagi sampai jumpa lagi di tingkat nasional,” ajaknya.(*)

NAMA PEMENANG KSM TINGKAT PROVINSI BABEL 2023 LOLOS KE NASIONAL

1. TINGKAT MAN/MAS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: