Dramatis! Kalahkan City, Arsenal Juara Community Shield

Dramatis! Kalahkan City, Arsenal Juara Community Shield

Pemain Arsenal mengangkat trophy Community Shield --Ist

BACA JUGA:Khawatir Jaga Halland, Kini Malah Satu Tim

Pelatih Arsenal Mikel Arteta gembira dengan keberhasilan memenangkan Community Shield usai mengalahkan Manchester City.

"Sungguh luar biasa. Saya rasa tidak ada yang lebih baik dibandingkan memenangkan trofi di Wembley menghadapi tim terbaik di dunia, dan kami melakukannya dengan cara yang kami lakukan."

"Pergantian yang dilakukan turut membantu, kami terus menjaga rasa percaya dan momentum sehingga hal itu membuat kami bisa memenangkan pertandingan lewat gol dan kemudian adu penalti," kata Arteta seperti dikutip dari situs klub.

BACA JUGA:Aguero Beberkan Alasan Messi Tak Mau Bersaing Ronaldo di Arab Saudi

Keberhasilan Arsenal mengangkat trofi Community Shield di awal musim ini bisa jadi modal bagus bagi mereka untuk mengarungi musim ini. Arsenal termasuk tim yang agresif di bursa transfer sehingga ekspektasi terhadap tim tersebut juga makin besar.

Namun Arteta tak mau membebani timnya dengan harapan yang terlalu besar. Arteta hanya ingin timnya terus bersiap menghadapi laga-laga berikutnya yang ada di depan mata.

"Saya hanya ingin secepatnya mengangkat trofi tersebut dan kemudian kami bisa berpikir untuk langkah selanjutnya."

BACA JUGA:Manchester United Incar Gelandang Bayern Munchen

"Karena semua tahu bahwa di sepak bola, sebuah tim memenangkan trofi hari ini namun di keesokan harinya tetap harus berlatih. Kami harus bersiap menghadapi Nottingham Forest dengan cara yang tepat. Laga itu akan berbeda dibanding laga kali ini, laga yang sangat sulit dan kami paham bahwa kami harus mempersiapkannya dari hari ke hari," ujar Arteta.

Pertandingan di sepak bola Inggris akan memiliki lebih banyak menit tambahan di musim mendatang – seperti di Piala Dunia pria di Qatar tahun lalu – setelah statistik menunjukkan bahwa bola hanya dimainkan rata-rata sekitar 55 menit selama pertandingan Liga Premier musim lalu.(*)

BACA JUGA:Debut Declan Rice dan Julian Timber, Arsenal Juara Emirates Cup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id