Dramatis! Kalahkan City, Arsenal Juara Community Shield

Dramatis! Kalahkan City, Arsenal Juara Community Shield

Pemain Arsenal mengangkat trophy Community Shield --Ist

BABELPOS.ID - Arsenal membuktikan sebagai kandidat juara musim ini. Mengawali musim 2023-2024 di Inggris, tim asuhan Mike Arteta ini mengalahkan pemilik treble winner Manchester City.

Pada di ajang Community Shield yang berlangsung di Stadion Wembley pada Minggu, 6 Agustus 2023, Arsenal secara dramatis menaklukkan City 4-1 dalam drama adu penalti setelah bermain imbang 1-1 dalam babak normal.

BACA JUGA:Setan Merah Butuh Karakter Hojlund

Diketahui, Community Shield merupakan turnamen pembuka Liga Inggris yang mempertemukan pemenang Liga Premier dan Piala FA musim lalu.

Namun karena City memenangkan keduanya sebagai bagian dari treble winners, maka Arsenal mengambil bagian sebagai runner-up di liga.

Menguasai pertandingan, anak asuh Pep Guardiola unggul lebih dulu lewat Cole Palmer pada menit ke-78 setelah masuk dari bangku cadangan untuk memberi City keunggulan.

BACA JUGA:Legenda MU Suruh Greenwood Pindah

Arsenal secara dramatis menyamakan kedudukan pada waktu tambahan menit ke-101 lewat sepakan Leandro Trossard.

Dari drama adu pinalti ini lah membawa 'petaka' tersendiri bagi kubu Pep Guardiola.

Dalam adu penalti, sepakan Kevin De Bruyne membentur mistar gawang untuk City dan upaya Rodri diselamatkan oleh Ramsdale.

BACA JUGA:Resmi Milik MU, Harga Rasmus Hojlund Rp1,23 Triliun

Penendang terakhir Arsenal Fabio Vieira sukses mengeksekusi tendangan pinalti untuk memenangkan Community Shield bagi Arsenal.

Playmaker asal Portugal itu melepaskan sepakan melengkung tinggi ke sudut kanan atas gawang City yang dijaga Ortega.

Tiga penendang Arsenal sebelumnya yakni Martin Odegaard, Trossard dan Bukayo Saka dengan mudah mampu mencetak gol penalti untuk Arsenal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id