Debut Declan Rice dan Julian Timber, Arsenal Juara Emirates Cup

Debut Declan Rice dan Julian Timber, Arsenal Juara Emirates Cup

Arsenal Menjuarai Emirates Cup 2023--Ist

BABELPOS.ID - Arsenal berhasil mempertahankan trophy Emirates Cup setelah menang atas AS Monaco lewat drama adu penalti 5-3 di Emirates Stadium, London (Kamis, 3/8).

Laga 2x45 menit berakhir imbang 1-1. Kedua gol tercipta di babak pertama. Monaco unggul lebih dulu lewat Youssouf Fofana. Arsenal menyamakan skor melalui Eddie Nketiah.

Tidak ada lagi gol tercipta di babak kedua, sehingga adu pinatli langsung dilakukan.

Tendangan Takumi Minamino yang digagalkan oleh Aaron Ramsdale membawa The Gunners memenangkan turnamen persahabatan untuk ketujuh kalinya.

BACA JUGA:Superman Akhirnya Pensiun di Usia 45 Tahun

Diawal laga Arsenal memasang dua pemain barunya, Declan Rice dan Jurrien Timber. 

Namun line up yang dipasang Arsenal tampak kedodoran. Monaco hanya membutuhkan delapan menit untuk menguji kiper Ramsdale.

Arsenal baru menunjukkan permainannya di sepertiga akhir - terutama melalui Gabriel Martinelli yang lincah. Tetapi pemain Brasil itu bersalah atas gol pembuka Monaco di menit ke-31 dengan pertahanan pasif.

BACA JUGA:Demi MU, Amrabat Tolak Tawaran Klub Arab

Martinelli membiarkan Mohamed Camara melewatinya terlalu mudah di sisi kanan, dan gelandang Monaco itu melepaskan umpan silang ke rekan ruang mesin Fofana, yang berada di belakang lini belakang Arsenal dan menemukan sudut atas dengan sundulan yang menakjubkan.

Dari sepak pojok yang dihasilkan, Philipp Kohn melakukan penyelamatan reaksi bagus dari sundulan Tomiyasu, tetapi yang kedua kalinya adalah pesona bagi tuan rumah, yang menyamakan kedudukan pada menit ke-43 melalui tendangan voli jarak dekat Nketiah di tiang belakang.

Gol penyeimbang Arsenal memang pantas, tetapi tim Arteta membeku lima menit memasuki babak kedua dan bersyukur melihat tendangan Wissam Ben Yedder membentur tiang sebelum memantul dari Ramsdale dan ke belakang untuk tendangan gawang.

BACA JUGA:Mane Resmi Bermain di Liga Arab

Perubahan tiba secara massal dengan lebih dari satu jam dimainkan, dan dua pemain pengganti Arteta hampir bergabung untuk gol ketiga permainan di menit ke-72, saat Leandro Trossard menembak lurus ke arah Kohn sebelum mengambil bola lepas dan memberi umpan kepada Martin Odegaard, yang ditembakkan tepat di atas dari jarak 20 yard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id