Suka Olahraga Malam? Ini Manfaat dan Tipsnya

Suka Olahraga Malam? Ini Manfaat dan Tipsnya

Ilustrasi olahraga malam --Ist

- Agar olahraga larut malam berhasil, penting untuk melakukan pemanasan secara menyeluruh untuk mencegah cedera, karena suhu inti tubuh lebih rendah di malam hari.

- Hindari latihan yang intens, karena mungkin membuat Anda terlalu berenergi untuk tidur. Pilih aktivitas intensitas sedang seperti jalan cepat, yoga, atau berenang.

BACA JUGA:Awas! Jangan Olahraga Berlebihan, Ini Dampaknya

- Dengarkan sinyal tubuh Anda - jika olahraga larut malam mengganggu tidur Anda atau membuat Anda lelah, sesuaikan jadwal Anda.

- Terakhir, pertahankan rutinitas latihan yang konsisten, meskipun pada malam hari, karena konsistensi sangat penting untuk tujuan kebugaran jangka panjang.

BACA JUGA:Kolesterol Tinggi, Gejala, Risiko, dan Cara Pencegahannya

Lalu apa yang harus dimakan setelah latihan larut malam?

Mengisi tubuh dengan nutrisi yang tepat setelah latihan larut malam sangat penting untuk pemulihan dan mengoptimalkan kinerja.

Berikut adalah beberapa pedoman diet yang perlu dipertimbangkan:

- Camilan kaya protein

Mengkonsumsi protein setelah berolahraga membantu perbaikan dan pertumbuhan otot. Pilih camilan yang ringan dan mudah dicerna, seperti protein shake, yogurt Yunani, atau segenggam kacang.

BACA JUGA:Dua Olahraga Ini Bisa Turunkan Tekanan Darah

- Karbohidrat untuk energi

Saat larut malam, yang terbaik adalah menjaga asupan karbohidrat Anda tetap moderat, karena sejumlah kecil karbohidrat kompleks dapat membantu mengisi kembali simpanan glikogen di otot. Pertimbangkan biji-bijian atau buah-buahan seperti pisang.

- Hidrasi adalah kunci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id