Pembunuhan Redho, 1 dari 3 Peristiwa Sadis di Dunia Tahun 2023

 Pembunuhan Redho, 1 dari 3 Peristiwa Sadis di Dunia Tahun 2023

Model Ternama Hongkong Abby Choi Korban Mutilasi.--

BABELPOS.ID.- Peristiwa pembunuhan secara sadis dengan korban Redho Tri Agustian (20) mahasiswa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), asal Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), tergolong satu dari tiga peristiwa pembunuhan sadis di dunia yang terjadi di tahun 2023.

Sudah ada kasus pembunuhan mengerikan hingga paling sadis terjadi di penjuru dunia selama 2023.  Termasuk di Indonesia yang baru-baru ini ramai dengan kasus mutilasi Sleman.

Beragam motif pelaku pembunuhan terhadap korbannya, bahkan ada yang dilakukan dengan disengaja dan terencana. 

BACA JUGA:Terkuak, Mutilasi Korban Dilakukan Pelaku Waliyin dan RD dengan Sadar

Mengamati kasus pembunuhan di setiap negara, tak sedikit terjadi dengan begitu mengerikan dan sadis yang dilakukan pelaku terhadap korbannya. Bahkan setelah melakukan pembunuhan tak segan pelaku tega memakan daging korbannya sendiri.

Berikut pembunuhan paling sadis yang pernah terjadi di dunia selama 2023.

1) Penembakan Brutal AS 

Sejak awal 2023 tercatat Amerika Serikat (AS) menjadi negara dengan tingkat kejahatan dalam pembunuhan paling tinggi dan mengerikan. Terhitung sejak 2014 hingga 2023 terjadi kasus penembakan massal secara brutal yang melonjak dengan tajam.

Sebelumnya warga California pada Senin, 23 Januari 2023 dikejutkan dengan seorang pria bersenjata yang menembaki dua tempat pembibitan tanaman di Half Moon Bay, dari kejadian itu menewaskan setidaknya tujuh orang dan satu orang terluka.

BACA JUGA:Fakta Baru dari UMY: Redho Korban Mutilasi Sedang Beasiswa Meneliti Perilaku LGBT

Di tempat lain yang berjarak sekitar 65 km dari tempat kejadian pertama, terjadi penembakan kembali di SPBU Oakland mengakibatkan tujuh orang terluka dan menewaskan satu orang.

Dari kasus penembakan yang sering terjadi di AS, umumnya terjadi di tempat umum seperti sekolah, bar, atau mall. Penyebabnya diketahui jika negara ini memiliki akses yang mudah untuk mendapatkan senjata.

2) Pembunuhan Abby Choi Hongkong

Kasus pembunuhan kali ini terbilang sadis dan cukup menghebohkan publik Hong Kong. Diketahui seorang model dan sosialita yang berusia 28 tahun bernama Abby Choi ditemukan terbunuh pada 24 Februari 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: