Pentolan Tokoh Muda 'Ngumpul' Bahas 'Maling Besar'. Catat, Suara DPRD Babel Ditunggu!

 Pentolan Tokoh Muda 'Ngumpul' Bahas 'Maling Besar'. Catat, Suara DPRD Babel Ditunggu!

--

BABELPOS.ID.- Lagi-lagi, mari melawan lupa!

Meski soal 'maling besar' yang diungkapkan Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Suganda Pandapotan Pasaribu, sudah dikoordinasikan dengan lembaga anti rasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), namun hingga kini progres laporan itu sendiri belum pernah ada.

BACA JUGA: Melawan Lupa? Pak Pj Gubernur, 'Maling Besar' Sudah Dimana?

''Kita ngumpul lagi membahas 'maling besar' yang dikemukakan Penjabat Gubernur beberapa waktu lalu.  Hal yang menjadi catatan kita, hingga saat ini belum ada perkembangan,'' ujar salah satu pentolan yang meminta namanya tak disebutkan agar jangan dicurigai ada kepentingan pribadi atau kelompok mereka.

BACA JUGA: Wahai 'Maling Besar' Apa Kabar?

Meski dalam pembahasan kelompok ini belum mematok limit waktu, namun sorotan terbesar kali ini seputar isu 'maling besar' itu adalah sorotan atas sikap DPRD Babel yang tidak responsif atas isu tersebut.

BACA JUGA:LINAC Bisa Bikin 'Maling Besar' di RSUP Jadi Semakin 'Besar'

''Padahal kalau isu itu benar berarti yang dirugikan adalah rakyat Babel.  Lho, kok wakil rakyatnya diam saja?  Ada apa?  benarkah mereka wakil rakyat?'' ujar sang pentolan itu geram.

Secara tegas, ia menyatakan, sikap DPRD Babel yang seperti bungkam itu, harus menjadi perhatian rakyat menjelang tahun politik ini.  

BACA JUGA: Biar Cepat Bongkar 'Maling Besar', PEKA Minta Pj Gub Buka Penawar THR Rp 2 M?

''Silahkan rakyat menilai mereka secara pribadi atau secara fraksi, atau secara partai, atau secara lembaga, lihatlah.  Ada apa dengan mereka?  Paahal kalau 'maling besar' itu benar, berarti rakyat daerah ini sudah dibuat rugi besar, bahkan kecolongan besar,'' tukasnya.

Sementara, Pj Suganda sendiri menyatakan semua sudah dilaporkan.

BACA JUGA:'Maling Besar' adalah Sinyal, DPRD Harus 1 Frekuensi Dengan Pj Gubernur

hanya ketika disinggung soal 'maling besar' yang ia maksudkuan itu adalah kasus kasus di RSUP, Pj Gubernur hanya tertawa penuh arti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: