PT Timah Tbk Bulan Bakti 2023 Kumpulkan Ratusan Kantong Darah dan Khitanan Hampir Seribu Anak

PT Timah Tbk Bulan Bakti 2023 Kumpulkan Ratusan Kantong Darah dan Khitanan Hampir Seribu Anak

--

Senada dengan itu, Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming berharap Bulan Bakti PT Timah Tbk bisa diadakan setiap tahun karena kegiatan ini membantu banyak orang.

“Pemkab Bangka Barat mengapresiasi kegiatan Bulan Bakti PT Timah, masyarakat sangat senang, sangat terbantu. Harapannya agar kegiatan ini dapat terus dilaksanakan. Terima kasih kepada PT Timah atas segala kontribusi, partisipasi masyarakat, dan pembangunan di Bangka Barat,” ujar Bong Ming Ming.

Bulan Bakti PT Timah Tbk Selalu Dinantikan Warga

 Timah Tbk merupakan salah satu agenda tahunan yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat di wilayah operasional perusahaan. Setiap diadakan, masyarakat selalu antusias mengikuti kegiatan yang dilakukan dalam rangka Bulan Bakti PT Timah Tbk.

Perusahaan milik negara ini menyediakan berbagai bingkisan menarik bagi peserta khitanan. PT Timah Tbk juga menghadirkan badut untuk menghibur anak-anak sunat.

Jumlah anak yang mengikuti khitanan massal PT Timah Tbk tahun ini bertambah 962 anak dibandingkan tahun lalu sebanyak 730 orang.

Tak mau ketinggalan dengan si kembar asal Dusun Tutut, Desa Penyamun pun mengikuti khitanan massal yang digelar di Kantor Sarana dan Prasarana PT Timah Tbk di Sungailiat, Bangka.

Anak Rega Darmawan dan Regi Darmansyah (8) ini mengaku senang bisa mengikuti khitanan massal dari PT Timah Tbk karena selain dikhitan juga mendapat hadiah.

"Enaknya udah disunat, aku mau sendiri karena aku sudah besar," kata keduanya serempak usai disunat.

Orang tua mereka, Saferi, mengaku sudah menunggu khitanan massal PT Timah Tbk. Pasalnya, bisa menekan biaya khitan yang saat ini tidak murah.

“Dulu kakaknya juga ikut khitanan massal PT Timah Tbk. Alhamdulillah dua saudara kembar saya bisa ikut juga. Jadi kami tunggu PT Timah Tbk mengadakan kegiatan ini agar bisa ikut yang gratis ini karena sangat membantu,” ujarnya.

Tidak hanya dihadiri oleh warga, khitanan massal PT Timah Tbk juga dimanfaatkan oleh pengurus Panti Asuhan Tanjung Batu Al Muhajirin untuk ikut serta mengkhitankan anak yatim dan dhuafa.

Pengurus Panti Asuhan Tanjung Batu Al Muhajirin, Burhanudin mengatakan, ada tujuh anak dari panti asuhannya yang mengikuti khitanan massal PT Timah Tbk. Bagi mereka, khitanan massal ini sangat membantu mereka.

“Kegiatan ini sangat baik dan bermanfaat bagi kami para pengasuh dan pengasuh anak Yatim Piatu Al Muhajirin. Beberapa waktu lalu PT Timah Tbk juga memberikan bantuan dan juga kegiatan untuk anak-anak di Panti Asuhan tersebut,” ujarnya.

Salah satu anak dari Lembaga Al Muhajirin, Ryan, mengaku sangat senang bisa mengikuti khitanan massal tersebut. Dia bilang dia sudah punya keinginan sendiri untuk khitanan tahun ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: