Wisudawan ke-XXVII UBB, Rektor Ibrahim Naik Kelas Ciptakan Sejarah dan Karya

Wisudawan ke-XXVII UBB, Rektor Ibrahim Naik Kelas Ciptakan Sejarah dan Karya

Wisuda mahasiswa Universitas Bangka Belitung.-Ist-

BABELPOS.ID, MERAWANG - Rapat Terbuka Senat Universitas Bangka Belitung (UBB) Dengan Acara Tunggal Wisuda ke- XXVII kembali mewisuda 145 mahasiswa dari 17 program studi. Acara ini digelar di halaman Rektorat Kampus UBB, Rabu (12/07/2023). 

Rektor UBB, Prof. Dr. Ibrahim, M.Si dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan karena telah menyelesaikan proses studinya di UBB.

Orang nomor satu di UBB itu juga mengajak kepada para mahasiswa yang telah diwisuda untuk kembali ke tengah masyarakat dengan bekal ilmu dan skill yang dimiliki sebagai penanda bahwa sumber daya manusia yang dicetak UBB sudah siap bertransformasi dan naik kelas.

BACA JUGA:UBB Sediakan 75 Kuota Beasiswa SILENT-POLL, Ini Syaratnya

Rektor Ibrahim juga berpesan kepada para  wisudawan untuk terus berusah  memberikan yang terbaik untuk setiap lingkungan, setiap jengkal kehidupan. Menurutnya, ilmu dan pengalaman selama di bangku kuliah harus menjadi sebuah langkah awal untuk sukses dimasa yang akan datang.

Pencapaian ini adalah bukti kerja keras dan dedikasi yang tentunya tidak terlepas dari motivasi, doa dan dukungan banyak pihak yang terlibat dalam usaha keras tersebut, terutama orang tua, keluarga serta orang-orang tercinta.

"Sehingga sudah seharusnya para wisudawan ini menjadi pribadi-pribadi yang terus mampu memberi kebermanfataan dan berkembang untuk menciptakan sejarah dengan mencipta karya," ajak Ibrahim.

BACA JUGA:Kerjasama Bappeda dengan IPB dan UBB, Riset Karbon pada Mangrove

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada kedua orang tua, pada keluarga  yang telah mempercayakan  putra-putrinya untuk belajar di UBB. 

"Karena tidak mudah  bagi orang tua yang telah bekerja keras untuk mencukupi segala  kebutuhan lahir maupun batin putra-putrinya dan untuk mengantarkan hingga di bangku kuliah, tetapi tentu masih ada bimbingan dan kebersamaan yang harus dirajut pada hari-hari yang akan datang," ucapnya.

BACA JUGA:1001 Peserta Lolos UTBK SNBT UBB, 16 Putra Babel Lolos Prodi Kedokteran

Ia juga mengucapkan  terima kasih  kepada seluruh  tenaga pendidik dan kependidikan UBB atas komitmen dalam melaksanakan tugas mendidik, melatih dan membantu  mahasiswa hingga berhasil menyelesaikan  studinya.

UBB juga akan terus berusaha untuk meningkatkan jaminan mutu pendidikan dan pelayanan di universitas agar dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas, profesional, berkarakter kebangsaan  dan  berwawasan global untuk memenuhi  kebutuhan lokal, nasional dan internasional. 

BACA JUGA:Prodi Perikanan Tangkap UBB Siap Tingkatkan Mutu Pemanfaatan Sumber Daya Perairan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: