1001 Peserta Lolos UTBK SNBT UBB, 16 Putra Babel Lolos Prodi Kedokteran

1001 Peserta Lolos UTBK SNBT UBB, 16 Putra Babel Lolos Prodi Kedokteran

Dr Nizwan Zukhri.--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Tim Pelaksana Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) telah menetapkan hasil Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023 untuk di 25 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) wilayah barat termasuk Universitas Bangka Belitung (UBB) pada 20 Juni 2023 kemarin.

Wakil Rektor I UBB Bidang Akademik dan Kemahasiswa UBB, Nizwan Zukhri, menyampaikan bahwa dari 3.244 peserta UTBK SNBT tahun 2023 yang memilih UBB, yang berhasil lolos dan diterima di UBB berjumlah 1001 orang, berasal dari 20 provinsi di Indonesia. Mereka tersebar di 26 program studi S1 dan 1 program studi D3.

BACA JUGA:Prodi Perikanan Tangkap UBB Siap Tingkatkan Mutu Pemanfaatan Sumber Daya Perairan

BACA JUGA:Prof Ibrahim: UBB Menuju PK-BLU

Sedangkan untuk prodi baru di UBB, Kedokteran, tahun 2023 menerima sebanyak 28 mahasiswa lewat jalur UTBK SNBT.

"Alhamdulilah dari 16 peserta ini atau 57% yang memilih dan dinyatakan lolos program kedokteran ini merupakan putra-putri asal Provinsi Bangka Belitung,” ujar Dosen Fakultas Ekonomi ini.

BACA JUGA:Tingkatkan Penguatan Tata Kelola PTN, UBB-BPKP Teken MoU

BACA JUGA:DPMPTSP Babel Teken Perjanjian Kerjasama dengan LPPM-UBB

Nizwan juga mengucapkan selamat kepada peserta UTBK SNBT yang telah lolos dan diharapkan untuk segera melakukan regestrasi ulang sebagaimana ketentuan teknis yang ditetapkan. Proses upload registrasi ulang ini telah dibuka dan dapat dilakukan oleh para peserta mulai 21 Juni 2023.

Sedangkan bagi para peserta yang belum lulus melalui jalur UTBK SNBT, maka masih ada kesempatan yakni melalui jalur SMBPTN atau jalur mandiri. Seleksi ini juga akan dilakukan secara bersama dengan 25 PTN yang tergabung di wilayah barat termasuk UBB.

“Untuk tahun ini kuota seleksi jalur UTBK SNBT UBB tahun 2023 yakni sebesar 40 % sedangkan melalui jalur mandiri dibuka sebesar 30 %,”sebutnya.(*)

BACA JUGA:Tes UTBK-SNBT Dimulai, 3.267 Calon Mahasiswa Pilih UBB, Kuota Kedokteran 40 Kursi

BACA JUGA:Selamat! 732 Camaba Lolos Seleksi Jalur Prestasi UBB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: