UBB Sediakan 75 Kuota Beasiswa SILENT-POLL, Ini Syaratnya

UBB Sediakan 75 Kuota Beasiswa SILENT-POLL, Ini Syaratnya

Ilustrasi Beasiswa UBB--Ist

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Beberapa tahun terakhir Universitas Bangka Belitung (UBB) telah memberikan penghargaan dalam bentuk dukungan beasiswa SILENT-POLL kepada mahasiwa aktif. Tujuannya, guna mendorong penguatan kapasitas mahasiswa.

"Beasiswa ini adalah akronim dari Student Scholarship for Excellent and Potential Leaders ditujukan untuk talenta aktif dan calon pemimpin potensial," ungkap Koordinator Humas dan kerja sama UBB, Agus Susanto, S.Pd.I, Senin (10/7).

BACA JUGA:5 Pelajar Karimun yang Lolos Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Terbang ke Babel

BACA JUGA:BI Babel Kembali Serahkan Beasiswa kepada 100 Mahasiswa

Lebih lanjut, menurut Agus dalam tiap tahunnya akan ada 75 kuota yang disediakan untuk mahasiswa dan tentunya dengan kriteria tertentu.

"Tentunya sesuai dengan kuota yang disediakan, setiap tahunnya diadakan seleksi untuk memilih 75  nama penerima beasiswa ini dengan empat kategori, yaitu organisatoris kampus, pimpinan ormawa, prestasi akademik, dan kompetisi prestasi," ujarnya.

"Beasiswa diberikan 2 kali dalam setahun. Selain itu, beasiswa khusus mahasiswa aktif itu di luar beasiswa yang selama ini berjalan, antara lain KIP-K, Beasiswa BI, Djarum, KJMI, Vivian Gordon, dan Pemprov," tambahnya.

BACA JUGA:Mau Beasiswa Kuliah Gratis? Baca 7 Hal Berikut...

BACA JUGA:Kemenag Buka Beasiswa Kuliah di Luar Negeri 2023. Minat, Daftar Juni ini, Baca Syaratnya..

Tidak hanya beasiswa SILENT-POLL, mulai tahun ini disampaikan juga oleh Agus bahwa UBB juga akan menggelontorkan beasiswa khusus alumni untuk mengambil program S2.

Beasiswa ini akan diberikan secara selektif melalui kompetisi dalam bentuk bantuan biaya kuliah dan sumbangan pendidikan secara gratis di Program S2 UBB.

"Beasiswa khusus alumni ini menjadi momentum untuk mendorong akses pendidikan tinggi ke jenjang magister. UBB sendiri sudah memiliki 3 program S2 sehingga beasiswa dikhususkan ke S2 UBB sesuai bidang ilmunya," terang Koordinator Humas ini.

BACA JUGA:BI Babel Kembali Serahkan Beasiswa kepada 100 Mahasiswa

BACA JUGA:Pendaftaran Gelar Beasiswa Indonesia Bangkit Dibuka, Simak Tahapannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: