Politik Rumput

 Politik Rumput

Syahril Sahidir--

Ia mengungkapkan, kedatangan ke JIS sebagai bagian dari keinginan PSSI untuk merenovasi 22 stadion yang ada di Indonesia. 

Erick Thohir juga menambahkan bahwa sejatinya anggaran untuk merenovasi 22 stadion mencapai angka Rp 1,9 triliun. 

“Pak Anies (Baswedan) sendiri sudah bicara. ‘Stadion JIS milik Indonesia, milik bangsa kita dan terbuka untuk diperbaiki,” ucap Erick Thohir. 

“Nah sama, kita ini datang ke sana, bukan mempolitisasi aset yang ingin diperbaiki. Itu bukan hanya JIS,” ungkapnya. 

"Ada 22 stadion yang akan diperbaiki. Kalau dibilang anggarannya JIS aja Rp 5 triliun, salah. 22 stadion itu, anggarannya 1,9 triliun," tutur dia. 

Lebih lanjut, Erick Thohir meminta kepada rekan media untuk meluruskan informasi tak benar yang beredar di media sosial. Pasalnya, menurut Erick Thohir, PSSI tengah berupaya menyukseskan perhelatan Piala Dunia U17 2023. 

BACA JUGA:Politik Ghibah

“Saya mohon rekan-rekan media membantu polemik yang tidak penting. Kita ingin perbaiki ini sama-sama agar sukses Piala Dunia U17 2023,” ucap dia. 

“Ada yang bilang juga Piala Dunia U20 dan U17 berbeda, ya tetapi tetap kejuaraan dunia. Memang mau gagal lagi?” ungkapnya. 

“Masa sudah diberi kesempatan digagalkan lagi oleh diri sendiri. Bangsa apa kita ketika gagal marah-marah, menang berjibaku saling menyalahkan,” jelas dia. 

Dengan penjelasan Erick Thohir ini, semoga 'rumput' itu segera diangkat dari penggorengan politik.  ]

Hanya masalahnya memang, 'rumput tetangga' lebih hijau.***

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: